Cara Mengecek Sinkronisasi Dapodik Paud 2021

Cara Mengecek Sinkronisasi Dapodik Paud 2021


Cara Mengecek Sinkronisasi Dapodik Paud 2021 - Beberapa orang mungkin masih belum mengerti bagaimana cara melakukan pengecekan sinkronisasi dapodik versi 2021.

Dimana proses pengecekan ini penting untuk dilakukan, tujuannya adalah untuk memastikan Apakah yang anda lakukan berhasil tersinkron ke pihak menajemen pusat aplikasi dapodik atau sebaliknya proses tersebut masih gagal atau tidak diproses.


Berikut dibawah ini adalah informasi mengenai cara cek sinkronisasi data aplikasi dapodik versi 2021, khususnya untuk jenjang Pendidikan PAUD (Playgroup, TK, KB dan RA).

Langkah 1, Buka browser chrome anda lalu silahkan akses halaman dapodik klik saja link dibawah ini https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Kedua, Silahkan buka menu dropdown prgress data, lalu klik saja progres data semua bidang.

Ketiga, Pada tahap Selanjutnya silahkan pilih provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan sesuai dengan alamat resmi Pendidikan PAUD.

Selanjutnya akan muncul beberapa sekolah yang terdaftar di Alamat kecamatan tersebut, gunakan kolom pencairan lalu ketik nama TK, RA, atau KB PAUD. 


Dan, untuk melihat apakah sekolah anda sudah melakukan sinkronisasi bisa diketahui melalui tanda dan keterangan di halaman tersebut.

Jika anda melihat warna hijau dengan keterangan tanggal sinkron maka itu tandanya proses sinkronisasi berhasil, sebaliknya jika anda melihat warna merah denga keterangan belum kirim artinya proses sinkronisasi gagal atau tidak dapat diproses.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai cara cek sinkronisasi data aplikasi dapodik versi 2021 untuk jenjang paud, selain itu dengan mentode yang sama. Anda juga bisa melakukan proses pengecekan untuk jenjang SD, SMP dan SMK.