Cara Mengganti Tema di Telegram, Bisa Buat Tema Sendiri Loh!

Cara Mengganti Tema di Telegram, Bisa Buat Tema Sendiri Loh!


Cara Mengganti Tema di Telegram - Platform Perpesanan Online Telegram adalah sebuah aplikasi yang sangat friendly hal ini dibuktikan dengan beberapa fitur yang mungkin belum ada di Platform lainnya.

Contohnya saja mengenai fitur Ubah Tema atau Theme di Telegram, dimana seorang pengguna bisa dengan mudah mengubah, mendesain, mendownload bahkan membuat sendiri temanya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. 


Inilah yang membuat aplikasi ini banyak diminati oleh user di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Adapun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai bagaimana cara Mengganti tema di Telegram dengan mudah.

Cara Ganti Tema di Telegram

Untuk Mengganti tema di Telegram, anda bisa mengikuti panduan dibawah ini. Dimana selain Mengganti tema anda juga bisa membuat dan mengunduh tema yang keren-keren. 

Selanjutnya silakan anda ikuti langkah-langkahnya. 

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram, seperti biasa login terlebih dahulu. 

Langkah 2: Jika sudah di beranda, silahkan buka opsi menu lalu pilih settings (pengaturan).

Langkah 3: Setelahnya silahkan klik pada pengaturan obrolan, disanalah Tempat anda mengubah, dan membuat tema di Telegram.

Langkah 4: Untuk mengedit tema silahkan sesuaikan sendiri dengan beberapa opsi yang di sediakan, dibawah ini adalah Penjelasannya.
  • Ukuran Teks Pesan, menyesuaikan ukuran tulisan. 
  • Gambar latar, anda bisa memilih background chat di opsi tersebut.
  • Warna Tema, anda bisa menyesuaikan warna tema yang ingin diterapkan.
  • Pojok pesan, opsi menyesuaikan sudut pesan di chat. 
  • Tampilan daftar di Telegram, Untuk menyesuaikan tulisan yang muncul di beranda chat telegram.
  • Dan opsi pengaturan lainnya.

Langkah 5: Untuk membuat tema anda sendiri, silahkan klik opsi drop-down menu, lihat gambar dibawah lalu klik buat tema.

Langkah 6: Silahkan kasih nama tema sesuai keinginan, lalu edit untuk menyesuaikan. Jika sudah klik pada icon tema yang melayang dan Terakhir klik simpan tema.

Maka anda bisa menemukan tema yang tersimpan di opsi Warna Tema, untuk Mengganti atau menerapkan anda hanya harus meng-klik tema yang dipilih.


Maka tema akan berubah otomatis menyesuaikan dengan tema yang anda buat sebelumnya. 

, Selesai 

Cara Menerapkan Tema Orang Lain di Telegram


Selain melalui opsi ganti tema dan buat tema sendiri, anda juga bisa mengunduh dan menerapkan tema orang lain. Biasanya dibagikan melalui saluran atau group di Telegram.

Berikut adalah beberapa saluran yang biasa share tema di Telegram.

  • Android Themes for all!
    If you'd like to see your Android theme featured here or learn how to make your own, join our Android Themes group (t.me/AndroidThemesGroup).

    • Kpop Theme Telegram 
    Kumpulan tema tema Boy/Girl Grup
    t.me/tematelegram_kpop

    Selain beberapa channels diatas sebenarnya masih banyak saluran lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, namun tidak usah khawatir anda bisa menemukannya sendiri dengan opsi pencarian dan ketikkan nama group atau saluran yang dicari.


    Adapun untuk menerapkan tema yang anda temukan di beberapa saluran tersebut, sangatlah mudah. Anda hanya perlu memilih tema yang sesuai lalu klik lihat tema dan jika cocok klik saja terapkan.

    , Selesai deh. 

    Akhir Kata

    Itulah tadi beberapa ulasan mengenai cara Mengganti tema di Aplikasi Telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.