Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Yang Sudah dibeli

Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Yang Sudah dibeli


Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Yang Sudah dibeli - Membeli pelatihan di prakerja adalah satu kewajiban yang harus dilakukan setiap peserta Apabila ia ingin mendapatkan insentif dana setelah pelatihan dan agar kartu prakerja yang yang mereka dapatkan tidak di nonaktifkan.

Oleh sebab itu, pertanyaan mengenai lembaga pelatihan dan cara mengikuti pelatihan prakerja menjadi salah satu topik yang paling banyak dicari oleh perserta di prakerja.

Beberapa artikel berkaitan dengan lembaga pelatihan di prakerja juga sudah saya terbitkan untuk membantu teman-teman prakerja menghadapi beberapa masalah yang mereka hadapi.

Baca juga: Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai, Berikut Penjelasannya 

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengikuti daftar pelatihan di prakerja yang sudah dibeli. Berikut informasinya untuk anda.

Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Yang Sudah dibeli

Untuk Mengikuti Pelatihan yang sudah dibeli melalui mitra pembelian pelatihan seperti Tokopedia, Bukalapak, Kemnaker dan Sebagainya maka sebelum itu pastikan jika anda sudah mendapatkan kode voucher. 

Cek di opsi history dan pembelian Selanjutnya silakan akses ke halaman website atau aplikasi dari kelas yang sudah dibeli.

Untuk itu, disini saya mencontohkannya dengan langkah-langkah cara mengikuti pelatihan di prakerja yang saya beli di Tokopedia dan untuk kelasnya sendiri saya membeli kelas pelatihan di Lembaga Skill Academy. 

Dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

Baca juga: CS Pintaria Lembaga Pelatihan Prakerja 

Pertama, silakan buka website Tokopedia via website atau aplikasi lalu menuju opsi history & pembelian. Disana anda akan melihat pelatihan yang sudah dibeli klik dan lihat voucher lalu copy.

Kedua, Silahkan akses halaman skill academy di https://www.skillacademy.com lalu klik daftar jika anda tidak memiliki akun.

Pastikan akun yang terdaftar mulai dari email, nomor Telepon dan identitas sama dengan yang terdaftar di prakerja. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak terjadi masalah validasi identitas saat menyelesaikan pelatihan yang dapat menghambat proses sinkronisasi sertifikat dari lembaga ke sistem prakerja.

Ketiga, Setelah Login di lembaga tersebut. Silakan klik opsi prakerja lalu pilih tukarkan kode.

Dimana setelah itu anda akan diarahkan ke halaman penukaran kode, untuk melihat dimana kode tersebut silahkan buka aplikasi Tempat anda membeli kelas lalu cek di history & pembelian. 

Anda juga bisa melihat voucher di Aplikasi Gmail lalu cek inbox pembelian. 

Keempat, Salin Kode Vouchernya lalu masukkan ke kolom voucher yang ada. Jika sudah klik Gunakan Voucher.

Terakhir, jika berhasil maka anda bisa mengikuti kelasnya dengan klik opsi kelas lalu klik lanjut untuk menyelesaikan tahapan dari kelas tersebut.

Jika semua tahap selesai dan progress sudah 100 %, silahkan cek sertifikat yang di dapat dan silakan memberi rating di lembaga tersebut. 

Untuk proses Selanjutnya menunggu sertifikat dikirim ke sistem prakerja untuk dilakukan sinkronisasi. 

Baca juga: Penyebab Kenapa Anda Tidak bisa Memberi Rating Pelatihan di Tokopedia 

, Selesai 

Ajukan Pertanyaan? 

Ada masalah berkaitan dengan topik artikel ini, silakan gunakan kolom komentar dan perlu diketahui komentar yang anda kirim akan di moderasi terlebih dahulu dan jika relevan dengan topik artikel akan segera dipublish. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai mengikuti pelatihan di prakerja yang sudah dibeli, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.