Cara Verifikasi Email di Aplikasi LinkAja dan Mengatasi Masalah Gagal Verifikasi


Aplikasi LinkAja menjadi salah satu platform dengan layanan e money yang telah menjalin beberapa kerjasama dengan beberapa merchandise dan marketplace terkemuka di Indonesia.

Kali ini setelah pendaftaran kartu prakerja dibuka LinkAja menjadi salah satu mitra pembayaran resminya. Selain LinkAja ada beberapa platform e money lainnya seperti OVO dan Gopay.

Namun, untuk bisa menerima dana insentif setelah pelatihan dari kartu prakerja anda harus melakukan upgrade layanan e money agar validasi identitas dari sistem untuk memverifikasi akun tersebut berjalan dengan baik.
Untuk artikel yang berkaitan dengan cara upgrade e money atau e wallet di prakerja, sebelumnya sudah saya jelaskan melalui Halaman artikel dibawah ini.

Baca juga: Kode Promo Ovo Referensi Terbaru 2020

Dan khusus untuk topik artikel kita kali ini, saya akan membagikan kepada anda bagaimana cara verifikasi email di Akun LinkAja. 

Car Verifikasi Email di Akun LinkAja

Untuk menjaga keamanan akun linkaja verifikasi email adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan. Untuk itu Dibawah ini adalah beberapa informasi terkait cara verifikasi email di Aplikasi LinkAja. 
  • Buka Aplikasi LinkAja. 
  • Lalu Login dan Masukkan kode pin. 
  • Untuk verisikasi email LinkAja silakan klik opsi profile. 
  • Lalu temukan opsi email disana anda akan melihat Keterangan "Email Belum Diverifikasi".
  • Klik menu tersebut lalu pilih kirim Email untuk mengirim verifikasi.
  • Setelah itu buka akun gmail anda, dan jangan lupa untuk me-refresh halaman gmail tersebut agar pesan baru yang terkirim masuk ke platform tersebut.
  • Silahkan cek pesan dari LinkAja lalu klik tombol verifikasi.
  • Selesai. 

Rasa-rasanya jika proses verifikasi email berjalan dengan semestinya, langkah-langkahnya terlihat sangat mudah. Namun jika hal-hal yang tidak diinginkan seperti emai verifikasi tidak masuk atau tombol verifikasi tidak berfungsi sebagai mana mestinya apa yang harus anda lakukan.

Baca juga: Kode MGM Indosat Terbaru September 2020

Dibawah ini adalah beberapa Penjelasan terkait masalah yang mungkin anda alami pada saat melakukan verifikasi email di Aplikasi LinkAja. 

Cara Mengatasi Email Verifikasi Tidak Masuk di LinkAja

Apabila verifikasi email sudah dikirim namun email masih belum diterima juga ada dua kemungkinan yang menyebabkan hal ini terjadi.

Kemungkinan pertama adalah dari kesalahan anda sendiri dimana pada saat memasukkan alamat email ada beberapa kesalahan penulisan dan penyebab kedua dari sistem yang saat itu tengah bermasalah.

Untuk itu Dibawah ini adalah beberapa tips mengatasi email verifikasi tidak masuk di Aplikasi LinkAja.
  • Buka Aplikasi gmail cek pesan inbox beserta folder spam, promosi dan sosial.
  • Jika email verifikasi tidak juga ditemukan, silakan request permintaan verifikasi email lagi sampai email verifikasi masuk.
  • Lalu cek kembali di Aplikasi Gmail.
Apabila pesan email sudah masuk Selanjutnya tinggal klik verifikasi, tips dari saya lakukan permintaan verifikasi pada waktu dimana server sedang sepi pengunjung.

Cara Mengatasi Tombol Verifikasi Email di LinkAja Tidak Berfungsi

Terkadang meski email verifikasi sudah terkirim tombol verifikasi yanh seharusnya berfungsi tidak bisa di klik dengan beberapa alasan. 

Untuk itu anda bisa mencoba melakukan hal-hal Berikut ini. 
  • Tandai pesan ke folder penting dan buang tanda spam. 
  • Gunakan opsi kedua untuk verisikasi email melalui link verifikasi yang ada di email.
  • Caranya adalah copy link tersebut lalu paste di browser andalan anda di rekomendasikan untuk anda menggunakan Chrome browser.

Cara Mengatasi Email Verifikasi Gagal

Mangatasi email verifikasi tidak bisa digunakan gagal. Apabila setelah mengklik tombol verifikasi anda diarahkan ke halaman dengan keterangan verifikasi gagal karena link sudah expired.

Baca juga: Cara Melihat Kode Referral OVO Untuk Dapatkan Bonus

Anda bisa meminta request permintaan verifikasi email lagi, dan kali ini pastikan anda menggunakan email tersebut secepatnya. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai terkait cara verifikasi email di Aplikasi LinkAja dan Mengatasi Masalah Kode verifikasi tidak bisa digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.