Gagal Mengunggah Foto KTP di Prakerja, Mungkin Ini Penyebabnya


Pendaftaran kartu prakerja kembali dibuka hingga tercatat sudah 9 gelombang yang dirilis sejak artikel ini di terbitkan. Kuota yang disediakan Pemerintah untuk peserta gelombang sembilan ini sama dengan jumlah kuota pada pendaftaran gelombang sebelum-sebelumnya.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan Kartu prakerja ini, mereka bisa mendaftarkan diri mereka lewat website prakerja.go.id atau silahkan akses dari link ini https://dashboard.prakerja.go.id/

Pendaftaran prakerja sendiri adalah sesuatu yang mudah sebenarnya, anda hanya harus memasukkan identitas seperti KTP, KK dan Foto KTP untuk memverifikasi identitas untuk nantinya akan di evaluasi terlebih dahulu.

Namun, beberapa menit yang lalu mungkin anda mengalami kendala dimana saat mengunggah foto KTP pada saat pendaftaran kartu prakerja terjadi masalah seperti upload foto gagal karena beberapa alasan tertentu.

Baca juga: Cara Verifikasi Email Kartu Prakerja

Untuk itu berikut dibawah ini adalah beberapa Penjelasan kenapa pada saat mengupload foto KTP di Prakerja muncul keterangan Gagal.

Penyebab dan Solusi Gagal Mengunggah Foto KTP di Kartu Prakerja


Apabila hal ini terjadi kepada anda, maka ada tiga kemungkinan yang menyebabkan muncul keterangan gagal Mengunggah foto KTP di Kartu Prakerja.

Kemungkinan pertama adalah dari diri anda sendiri dimana pada saat proses pendaftaran khususnya pada saat upload foto ktp anda tidak memperhatikan beberapa hal kecil seperti ukuran atau kapasitas file yang harus di upload dimana seharusnya anda mengupload file gambar dibawah ukuran maksimal yakni 2Mb.

Kedua, dari faktor Jaringan dan browser pastikan jaringan anda stabil di rekomendasikan untuk menggunakan Jaringan 4G agar proses pendaftaran berjalan lebih baik.

Selain itu Faktor dari browser yang digunakan juga bisa mempengaruhi pengalaman anda dalam membuka suatu website tertentu. Untuk itu sampai saat ini saya lebih merekomendasikan anda untuk memakai browser chrome.

Baca juga: Kenapa Kode Voucher Pelatihan Bukalapak dan Tokopedia Tidak Bisa Digunakan? 

Dan penyebab ketiga adalah berhubungan dengan server atau sistem yang kemungkinan tidak dapat menampung jumlah pengunjung yang melakukan permintaan ke halaman secara bersamaan. Untuk itu silahkan akses halaman dashboard kartu prakerja di lain waktu saja.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Penyebab Gagal Mengunggah Foto KTP di Kartu Prakerja, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Artikel ini juga telah tayang di halaman javasiana lainnya, untuk informasi lebih detail tentang Penyebab Gagal Upload Foto KTP pada saat pendaftaran Kartu prakerja.

Silahkan akses halaman melalui link dibawah ini.