Gelombang 8 Kartu Prakerja Kapan Dibuka, Berikut Penjelasannya

Gelombang 8 Kartu Prakerja Kapan Dibuka, Berikut Penjelasannya


Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 Dibuka - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 7 Ditutup tadi siang lebih tepatnya pukul 12.00 Waktu Indonesi Barat (WIB), beberapa pendaftaran melalui Ig Story @prakerja.go.id mereka menanyakan perihal kapan pengumuman kartu prakerja untuk gelombang 7.

Dalam postingannya dijelaskan jika para Pendaftar prakerja untuk gelombang 7 akan menerima SMS Pengumuman dari prakerja. Dimana dari beberapa pengalaman pendaftaran prakerja untuk gelombang sebelumnya.

Pengumuman lulus tidaknya bisa anda lihat 1-2 hari setelah pendaftaran ditutup. Untuk pendaftar yang lolos mereka akan melihat Keterangan Nomor dan Saldo sedang diproses.


Sedangkan untuk yang tidak lolos akan melihat Keterangan gagal tapi tidak perlu berkecil hati bagi pendaftar yang tidak lolos anda masih bisa bergabung pada gelombang setelah.

Apakah Masih ada Gelombang Yang Akan Dibuka Setelah Gelombang 7

Dikutip dari halaman Tribunnews. Com melalui insta story IG @prakerja.go.id dijelaskan " Jika Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya. Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 7, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok,".

Dari ulasan diatas dapat disimpulkan jika pendaftaran untuk gelombang setelahnya masih akan dibuka. Dimana diketahui Pemerintah sendiri menargetkan 5,6 Juta Penerima Kartu prakerja di tahun 2020.

Sementara itu, Pemerintah melalui Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, yang menerima Kartu Prakerja (dari gelombang 1 hingga 7) akan menjadi 3,8 juta orang.

Dan untuk, total jumlah pendaftar program Kartu Prakerja sejak dibuka gelombang 1 pada 11 April 2020 lalu sudah mencapai 18,7 juta orang.


Jadi, sudah jelas kemungkinan besar masih ada Gelombang 8,9 dan seterusnya sampai target kuota yang tersedia sudah terpenuhi.

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 Dibuka?

Pertanyaan mengenai gelombang 8 Kartu Prakerja kapan dibuka juga ditanyakan beberapa akun di laman Instagram Kartu prakerja. 

Oleh akun @ndoglondok "Kapan Gelombang 8 dibuka, min?"

Pertanyaan ini pun direspon oleh admin @prakerja.go.id dimana ia menjawab jika "Untuk Pendaftaran prakerja gelombang 8 silahkan menunggu postingan Selanjutnya yang akan diumumkan melalui postingan Ig @prakerja.go.id.

Pengalaman Pembukaan Pendaftaran Prakerja Gelombang 7

Pendaftaran prakerja gelombang 6 ditutup pada tanggal 31 Agustus 2020 Selanjutnya pembukaan gelombang Selanjutnya hanya selang 4 hari saja. Tepat pada 04 September 2020 pembukaan pendaftaran gelombang 7 dirilis.

Dari informasi tersebut, kemungkinan kejadian yang sama akan terjadi untuk gelombang 8. Jika hal ini benar maka bagi peserta yang belum kebagian kuota prakerja untuk gelombang sebelumnya silahkan melakukan pengecekan pada tanggal 10,11,12 September 2020.


Infomarsi ini masih belum jelas kebenarannya, jadi silahkan menunggu postingan Selanjutnya dari @prakerja.go.id. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 Dibuka, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.