Insentif Prakerja Dalam Pengecekan, Berikut Penjelasannya

Status Insentif prakerja gagal berubah menjadi Dalam Pengecekan, Berikut adalah penjelasan lengkap terkait Keterangan Insentif Prakerja Dalam Pengecekan.

Sempat mengalami kendala dimana status Insentif Prakerja khususnya untuk jadwal di bulan September ini kebanyakan peserta menerima Notif Keterangan Insentif Prakerja Gagal.

Dalam penjelasan admin CS Prakerja terkait Keterangan Insentif Prakerja Gagal Cair dimana disebutkan jika pihaknya telah menerima informasi dari pihak sistem terkait masalah insentif Prakerja yang keterangannya gagal dimana setelah diselediki Penyebab utamanya adalah karena kesalahan penginputan data.

Sehingga menyebabkan beberapa Akun yang seharusnya jadwal insentif mereka sudah cair harus ditunda selama beberapa hari.
Tepat di tanggal 16 September 2020 sore hari tadi, ada beberapa informasi terkait kelanjutan insentif gagal cair yang sempat mendapat perhatian dari peserta.

Dimana Keterangan yang sebelumnya gagal berubah menjadi Dalam Pengecekan, Berikut dibawah ini adalah Penjelasannya.

Status Insentif Prakerja Gagal Berubah Jadi Dalam Pengecekan, Artinya?


Beberapa menit yang lalu mungkin anda membuka dashboard kartu prakerja untuk memastikan apakah ada kemajuan terkait masalah insentif Prakerja yang keterangannya gagal cair.

Setelah itu ternyata dari informasi Terakhir yang anda dapatkan, insentif keterangan tersebut berubah menjadi dalam pengecekan.


Insentif Prakerja Dalam Pengecekan artinya adalah untuk saat ini pihak sistem dalam hal ini penyelenggara prakerja berupaya melakukan pengecekan ulang terkait data yang sebelumnya di kabarkan salah dalam Proses penginputan baik dari Rekening atau E wallet, serta data sertifikat penyelesaian pelatihan yang saat itu anda ikuti.

Sehingga memerlukan beberapa waktu bagi sistem untuk memproses beberapa insentif yang Jadwalnya terkendala.

Berapa lama Proses Insentif Dalam Pengecekan Ini Berlangsung?

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas terkait berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses pengecekan data akun dari para peserta yang merasa Insentifnya gagal.

Kemungkinan besar Pengecekan akan berlangsung selama tiga hari maksimal adalah 7 hari kerja sejak Keterangan Insentif tersebut berubah menjadi Insentif Belum diproses, Dalam Proses hingga sampai muncul keterangan berhasil.


Selanjutnya agar Insentif prakerja dapat segera cair, pastikan jika data dan syarat agar Insentif Cair sudah terpenuhi.

Apa Yang Harus Anda Lakukan?

Agar status dalam pengecekan berubah menjadi dalam Proses atau insentif berhasil, silahkan lakukan pengecekan beberapa identitas dan syarat agar Insentif bisa segera cair, yaitu.
  • Telah memberi rating di Lembaga dan juga mitra prakerja (Khusus bukalapak tidak diwajibkan).
  • Identitas yang terinput di Rekening, e wallet, dan Lembaga pelatihan sama dengan yang terdaftar di prakerja seperti Foto KTP, Nomor Telepon, Swa Foto dan Sebagainya.
  • E-Wallet sudah di upgrade ke versi premier.
  • Nomor Telepon Aktif.
  • Tidak melakukan ketentuan yang tidak boleh dilakukan baik saat Mengikuti pelatihan maupun pada saat melakukan pendaftaran di prakerja.
  • Terakhir, Tidak menggunakan rekening atau e wallet atas nama orang lain hal yang sama juga berlaku pada saat melakukan pembelian pelatihan di beberapa mitra prakerja.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Keterangan Insentif Prakerja Gagal di dashboard yang berubah menjadi Dalam Pengecekan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.