Insentif Prakerja Gagal 13 September 2020, Ini Kata Admin CS Prakerja

Insentif Prakerja Gagal 13 September 2020, Ini Kata Admin CS Prakerja


Insentif Prakerja kamu keterangannya gagal di dashboard kartu prakerja, tenang saja insentif itu masih bisa cair kok. Berikut ini adalah beberapa Penjelasan Insentif Prakerja Gagal. 

Pendaftaran prakerja kembali dibuka pada bulan Agustus lalu dimanan sampai sekarang sudah 7 gelombang yang peserta pendaftarannya sudah mendapatkan kejelasan mengenai lolos tidaknya mereka saat pendaftaran tersebut berlangsung. 

Namun, meski begitu perjalanan mereka masih panjang prakerja proses masih berlangsung dimana untuk mendapatkan Insentif anda harus menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat yang sudah muncul di dashboard kartu prakerja.


Dan untuk proses Selanjutnya tinggal menunggu jadwal pencairan dana insentif itu sendiri. Baru-baru ini ada kejadian yang membuat peserta prakerja bertanya-tanya tentang adanya Keterangan Insentif Prakerja Gagal Cair. 

Untuk Penjelasan Penyebab dan Solusi jika anda menemukan Keterangan Berikut, silahkan baca informasinya dibawah ini. 

Penyebab dan Solusi Insentif Prakerja Gagal

Dari pengalaman rekan-rekan prakerja yang sebelum-sebelumnya sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan Insentif tersebut Gagal cair hal ini juag telah di Jelaskan di halaman FAQ Kartu Prakerja. 

Penyebab pertama kenapa insentif prakerja tidak cair atau gagal adalah karena anda belum melakukan upgrade versi di E Wallet yang anda gunakan. 

Kalaupun sudah kemungkinan data yang anda masukkan disana tidak valid dengan data yang ada di Sistem prakerja sendiri. Untuk Mengatasinya silahkan hubungi pihak terkait atau lakukan upgrade E wallet. 

Kedua, kemungkinan anda belum memberikan rating di lembaga pelatihan dan Juga mitra pelatihan di prakerja yang anda ikuti.


Ketiga, Rekening yang anda pakai atas nama orang lain, jika ini benar segera ganti Metode pembayaran atau rekening anda agar Insentif segera diproses.

Keempat, Mengganti metode pembayaran tepat seminggu sebelum Insentif jadwal cair. Jika ya maka silakan menunggu beberapa hari lagi karena tim prakerja harus melakukan pengecekan ulang terhadap rekening tersebut.

Kelima, masalah sistem. Untuk detailnya sendiri akan saja jelaskan melalui Info yang saya dapatkan dari CS Prakerja tentang Insentif Gagal Tanggal 12, 13 update tanggal 14 September 2020.

Penjelasan Admin Insentif Gagal 12 dan 13 September 2020

Bagi yang merasa insentifnya gagal jangan khawatir ada beberapa Penyebab kenapa insentif tersebut gagal salah satunya disampaikan oleh Admin CS Prakerja dibawah ini. 
  • Anda belum melakukan upgrade atau data yang ada di Rekening atau E wallet tidak sama. 
  • Belum memberikan penilaian terhadap Lembaga Pelatihan dan Mitra Pelatihan terkait. 

Selanjutnya dalam percakapan singkat lainnya bersama CS Prakerja dijelaskan jika saat ini kami telah menerima kabar terbaru dari sistem prakerja dimana Penyebab kenapa Insentif Prakerja Gagal Untuk beberapa akun ada hubungannya dengan kesalahan Sistem saat melakukan penginputan data.

Sehingga menyebabkan beberapa masalah termasuk Insentif Prakerja Gagal, dari situ peserta prakerja diminta untuk tetap bersabar dan tidak perlu cemas insentifnya tidak cair.


Apabila masalah tersebut sudah terselesaikan Selanjutnya adalah tinggal menunggu Insentif tersebut cair ada kemungkinan setelah Keterangan gagal anda akan mendapatkan Insentif tersebut sehingga keterangan di dashboard akan berubah menjadi berhasil tanpa keterangan sedang diproses atau sebaliknya. 

Namun, tetap saja anda diminta untuk memastikan jika beberapa syarat diatas sudah terpenuhi.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Insentif Prakerja Gagal 13 September 2020, Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.