Jenis Error Hari Ini, Mungkin Ini Beberapa Penyebab dan Alasannya

Beberapa layanan jenius error hari ini tidak bisa login, transfer dan mengakses beberapa fiturnya. Berikut informasinya untuk anda.

Jenius BTPN adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening banknya sendiri. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Baru-baru ini mungkin anda mengalami kendala pada saat mengakses beberapa layanan di Aplikasi Jenius seperti pada saat login atau masuk ke Aplikasi tersebut. Terasa loading nya yang lama dan tiba-tiba muncul keterangan gagal atau error. 
Hal ini sebenarnya sudah biasa terjadi Kok, Jadi gak usah khawatir. Dan untuk memastikan bahwa apa yang saya dan anda sangkakan benar Berikut adalah beberapa tanda jika aplikasi jenius tersebut dalam keadaan error.

Ciri-Ciri Aplikasi Jenius Anda Error

Layanan Jenius sendiri terkadang mengalami beberapa masalah yang membuat anda tidak bisa mengakses beberapa fitur seperti dibawah ini.
  • Login ke Aplikasi Jenius
  • Transfer uang
  • Membeli beberapa produk merchant dengan pembayaran online
  • Dan masih banyak lagi. 
Jika hal ini terjadi kepada anda, maka anda wajib menyelidiki kasus ini terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa penyebab Jenius tidak bisa di akses.

Penyebab Kenapa Aplikasi Jenius Tidak Bisa Dibuka?

Terkadang karena beberapa alasan anda jadi tidak bisa membuka aplikasi jenius atau kalaupun terbuka loadingnya berat dan tidak bisa digunakan.


Untuk itu Dibawah ini adalah beberapa kemungkinan Penyebabnya. 
  • Koneksi anda bermasalah. 
  • Aplikasi yang anda pakai saat ini sudah tidak support di ponsel anda
  • Ada pembaruan yang belum di unduh
  • Akun di blokir atau dintangguhkan untuk beberapa alasan
  • Lupa password, Pin atau Email
  • Dan terakhir sistem sedang error
Jika Penyebabnya adalah karena error maka tidak perlu khawatir anda hanya harus menunggu hingga sistem kembali Normal. 

Penyebab error ini pun bermacam-macam tapi yang paling sering terjadi ini adalah karena pihak jenius sendiri tengah melakukan pembaruan sistem untuk Menunjang kualitas layanan yang lebih baik.

Namun, Bagaimana jika ini bukan karena sistem yang error. Berikut solusi dan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Jenius Error

Ada banyai Penyebab yang membuat aplikasi jenius error, beberapa sudah saya sebutkan diatas. Untuk itu silahkan pastikan terlebih dahulu dan lakukan hal-hal Berikut ini.
  • Coba cek koneksi anda , bagus gak? Kalo bagus berarti bukan karena koneksi internet
  • Buka playstore dan cek apakah ada pembaruan aplikasi atau tidak (Jika ada silahkan diperbarui)
  • Coba hapus Cache menumpuk di Aplikasi tersebut atau jika perlu hapus dan install ulang aplikasinya terus Login lagi deh atau
  • Hubungi Call Center untuk meminta bantuan jika kendala ini bukan karena akun sedang bermasalah pasti ini karena Sistem sedang melakukan pembaruan atau sedang mengalami masalah lainnya. 
Jika ini benar maka silahkah bersabar dan dalam beberapa jam kemudian silahkan cek lagi secara berkala. Anda juga bisa melaporkannya ke pihak Jenius baik melalui email atau Nomor Call Center yang bisa anda temukan.


Dan tips paling mudah jika ingin memastikan apakah ini kendalanya dari sistem atau tidak adalah dengan mencari beberapa informasi di komunitas atau halaman Jenius dimana mungkin disana akan di umumkan berita terkait jenius yang error.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Aplikasi Jenius Error tidak bisa dibuka ataupun login. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu anda.