Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 Dibuka dan Berapa Kuotanya?


Sejak awal dibukanya program kartu prakerja pada awal April 2020 lalu, program ini sudah banyak menyita perhatian masyarakat mulai dari pendaftaran hingga proses pencairan dana insentif setelah pelatihan yang dijanjikan Pemerintah.

Pasalnya banyak sekali masalah dari mulai sistem yang tidak dapat menampung jumlah pendaftar sehingga terjadi beberapa masalah seperti Verifikasi Email Tidak Masuk, Sulitnya akses ke halaman dan Upload foto KTP sebagai tahap awal pendaftaran.

Meski begitu sulitnya akses pendaftaran lantas tidak menyurutkan usaha mereka untuk mendapatkan bantuan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta pendaftar yang bahkan jauh melebihi persentase Kuota yang sudah disediakan penyelenggara.
Tercatat sudah 9 Gelombang yang dibuka mulai dari awal April hingga pertengahan Bulan September 2020, bagi anda yang sudah mendaftar di gelombang 9 tinggal menunggu pengumumannya saja.

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 9

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 sudah ditutup kemarin pada Senin 21 September 2020 dan dikutip dari Kompas.com Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengungkapkan hasil seleksi peserta program tersebut akan disampaikan pada 3 hari mendatang.


"Pengumumannya mungkin hari Kamis," kata Louisa ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (21/9/2020) siang.

Bagi peserta yang lolos seperti biasanya mereka nantinya akan menerima SMS dari Prakerja terkait hasil lolos tidaknya mereka saat pendaftaran tersebut dan bagi yang tidak lolos anda masih bisa mendaftarkan diri anda ke Gelombang Terakhir yakni Gelombang 10.

Kapan Gelombang 10 Kartu Prakerja Dibuka?

Gelombang 9 Sudah ditutup Apakah masih ada Gelombang Selanjutnya? Di kutip dari laman Pikiran-Rakyat.com "Kini, pemerintah berencana masih akan membuka pendaftaran gelombang 10. Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan pendaftaran tersebut akan diumumkan segera". 

"Pembukaan gelombang 10 akan segera kami komunikasikan," ujar Louisa saat dikonfirmasi, Selasa, 22 September 2020.

Dan jika berkaca dari pendaftaran kartu prakerja pada gelombang sebelumnya mungkin pendaftaran prakerja untuk gelombang 10 ini akan dibuka antara tanggal 24-26 September 2020 nanti.


Untuk informasi lebih detailnya anda dapat menunggu pengumuman Pembukaan pendaftaran prakerja yang biasanya di umumkannya melalui Halaman Instagram @prakerja.go.id.

Lantas, Berapa Jumlah Kuota Pendaftaran kartu prakerja Untuk Gelombang 10?

Jika dilihat dari sisa kuota yang disediakan Pemerintah untuk pendaftaran prakerja di tahun 2020 ini dimana dikutip dari beberapa sumber Kuota yang disediakan di tahun 2020 di targetkan mencapai 5,6 Juta Peserta.


Dan sampai artikel ini dipublish sudah 5,4 Juta kuota akan terpenuhi setelah pengumuman kartu prakerja gelombang 9 sisa 200 Ribu saja.

Sampai sekarang masih belum ada kejelasan terkait kuota pada Gelombang 10 mendatang Apakah kuota yang akan disediakam hanya 200 Ribuan saja atau akan ada Penambahan dimana mengutip dari halaman Instagram @prakerja.go.id hingga pendaftaran prakerja untuk gelombang 1 sampai 4 sudah 180 Ribu peserta Akun yang lolo sudah dibekukan. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang kapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 Dibuka? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.