Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 7? Berikut Penjelasannya

Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 7? Berikut Penjelasannya


Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 7 telah dibuka sejak 3 September 2020 lalu dan melalui Halaman Instagram @prakerja.go.id untuk pendaftaran prakerja sendiri akan ditutup pada 7 September 2020 siang esok.
Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 7 akan ditutup besok siang, tanggal 7 September 2020 pukul 12.00 WIB.
ㅤㅤ ㅤㅤ
Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik “Gabung” pada Gelombang 7, ya!
ㅤㅤ
Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya.
ㅤㅤ
Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 7, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok.
ㅤㅤ
Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! Mengutip dari Info resmi @prakerja.go.id

Banyak peserta menanyakan kapan kiranya Pengumuman Lolos tidaknya mereka pada pendaftar kartu prakerja khususnya untuk gelombang ini, dimana kuota yang tersedia adalah 800.000 Peserta.


Bagi anda yang masih belum sempat mendaftar segera daftarkan diri anda melalui laman website prakerja.go.id karena masih ada waktu hingga penutupan pendaftaran esok hari.

Untuk Pengumuman kartu prakerja gelombang 7 sendiri, berikut ini adalah mengutip dari pengalaman pendaftar kartu prakerja untuk gelombang 1-6.

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 7

Bagi para pendaftar prakerja gelombang 7 yang sudah menginput data diri, silahkan menunggu kabar Selanjutnya dari sistem dimana jika mengutip dari pengalaman para peserta pendaftaran kartu prakerja lainnya.

Pengumuman akan dilakukan selama 2-3 hari setelah pendaftaran prakerja untuk gelombang 7 ditutup esok harinya. Bagi peserta yang lolos maka mereka akan melihat perubahan pada dashboard akun prakerja mereka.

Jika anda adalah peserta yang lulus dan layak mendapatkan kartu prakerja anda akan melihat Nomor dan Saldo prakerja yang sedang diproses, untuk berapa lama proses itu sendiri silahkan menunggu SMS Pengumuman lulus tidaknya anda dari prakerja. 


Bagi yang tidak lulus maka akan terlihat perubahan dashboard dengan keterangan anda gagal. Namun tidak perlu risau silahkan Tunggu update pembukaan pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 8.

Jadi, jika dilihat dari pengalaman pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 silahkan cek secara berkala pada tanggal 9,10,11 September 2020.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 7, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.