Kenapa Insentif Prakerja Gagal? Berikut Percakapan Dengan CS Prakerja

Kenapa Insentif Prakerja Gagal? Berikut Percakapan Dengan CS Prakerja


Banyak peserta yang menanyakan perihal Jadwal Insentif tanggal 12 September 2020 yang keterangan tulisannya gagal. Sebenarnya ada tiga keterangan yang menjelaskan Insentif Dana Prakerja yand ada di dashboard.

Beberapa diantaranya seperti Insentif Belum diproses, Sedang Diproses, Berhasil dan Insentif Gagal. 

Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada anda perihal kenapa Insentif Prakerja Untuk Gelombang 5 dan 6 Gagal khususnya bagi yang Jadwalnya tanggal 12 September 2020.


Menjawab hal ini dibawah ini adalah penjelasan CS Prakerja saat di hubungi oleh seorang peserta prakerja yang ia upload di Channel YouTubenya. 

Percakapan Peserta dengan CS Prakerja

Peserta, ini mbk saya mau tanya. Saya kan udah lolos untuk seleksi dan sudah mengikuti pelatihan sampai jadwal muncul. 

Dan saya juga gabung dengan beberapa group komunitas prakerja dimana banyak yang upload Insentif Prakerja mereka gagal untuk jadwal 12 September itu gimana yah?

CS Prakerja, Untuk insentif prakerja tanggal 12 September yang gagal sebelumnya bisa di Informasikan nomor handphone nya.

Peserta, skip....

Cs Prakerja, jadi begini pak untuk insentif prakerja yang gagal ada dua kemungkinan yang pertama adalah karena rekening atau belum memberi rating pelatihan untuk yang pertama kali.

Karena sebelumnya insentif prakerja yang gagal juga pernah terjadi kepada peserta prakerja untuk jadwal yang kedua. Dikarenakan belum memberi ulasan atau rating. 

Jadi, bisa di katakan pemberian penilaian dan ulasan sangat berpengaruh terhadap pencarian insentif Prakerja.

Baca juga: Insentif Prakerja Gagal 12 September 2020, Ini Penjelasannya 

Peserta, Jadi untuk point nya sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu ke rekening atau e wallet dan juga rating ya, tapi jika sudah dilakukan pengecekan dan Rating ternyata sudah di input kita laporan nya kemana yah?

CS Prakerja, Untuk pemberian rating dan ulasan pastikan jika bapak sudah memberi rating baik dari Lembaga pelatihan dan juga mitra Katakanlah Tokopedia sebagai mitra dan Skill Academy sebagai lembaga pelatihannya. 

Dan jika memang dua points diatas sudah diatasi atau tidak ada masalah silahkan kirim Email pesan ke info@prakerja.go.id atau kepesertaan@prakerja.go.id dengan template seperti dibawah ini.



Sumber video: yec co id channel

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Kenapa Insentif Prakerja Gagal Cair untuk jadwal 12 September 2020, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.