Kenapa Tidak Bisa Mengirim Pesan Email ke Prakerja? Berikut Penjelasannya

Kenapa Email Tidak Terkirim ke Prakerja? Berikut Penjelasannya


Pendaftaran kartu prakerja kembali dibuka hingga tercatat sudah Delapan gelombang dibuka, namun masih saja ada peserta yang mengeluh jika sudah Berkali-kali mendaftar tapi tetap juga gagal. 

Menanggapi hal ini anda bisa beralih ke halaman FAQ Kartu Prakerja dimana jika anda anda akan menemukan Form Surat Pernyataan Gagal Prakerja. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dikonfirmasi wartawan Kompas.com ia membenarkan bahwa maksud FAQ tersebut diperuntukkan untuk peserta yang sudah mencoba 3 kali daftar Prakerja namun tidak lolos seleksi.

Selanjutnya anda bisa mengirim aplikasinya ke alamat email kepesertaan@prakerja.go.id. Namun setelah mencoba mengirim ke alamat tersebut ternyata muncul pesan Email tidak terkirim. 


Untuk Itulah dibawah ini mungkin adalah informasi yanh anda cari tentang Penyebab dan solusi Email tidak terkirim di Prakerja. 

Email Tidak Terkirim di Prakerja

Apabila muncul pesan tidak terkirim dengan tanggapan seperti dibawah ini.

Tanggapannya:
"550 5.2.1 The user you are trying to contact is receiving mail at a rate that prevents additional messages from being delivered. For more information, please visit https://support.google.com/mail/?p=ReceivingRatePerm ce24sor2666543ejc.7 - gsmtp"

Hal yang harus anda lakukan adalah mencari penyebabnya kenapa email tersebut tidak terkirim. Dan setelah saya telusuri lebih dalam tidak hanya email kepesertaan@prakerja.go.id saja yang gagal saat mengirim pesan email info@prakerja.go.id juga error. 

Apa alasannya kenapa email tersebut tidak terkirim apakah masalah sistem atau email dicabut sehingga saat saya mengirimkan email ke alamat di prakerja email tersebut tidak terkirim atau mental.

Untuk itu silahkan simak informasi yang saya dapatkan dibawah ini.

Penyebab dan Solusi Email Tidak Terkirim kepesertaan@prakerja.go.id

Apabila muncul tanggapan email tidak terkirim dengan beberapa alasan contoh seperti yang terlihat diatas, ada kemungkinan alamat email tersebut telah menerima pesan terlalu banyak dalam periode waktu tertentu atau telah mencapai batas Penerima email pada saat itu.


Lebih jelas silakan baca informasi Berikut ini "Jika seseorang yang Anda kirimi email menerima terlalu banyak email dengan terlalu cepat, Anda akan melihat pesan berikut:

"Pengguna yang Anda coba hubungi sedang menerima email pada tingkat yang mencegah pesan tambahan dapat terkirim".

Atau dalam Bahasa Inggris akan muncul pesan seperti ini, 

"The user you are trying to contact is receiving mail at a rate that prevents additional messages from being delivered." 

Anda perlu menghubungi orang tersebut dengan cara lain.

Jadi, sudah jelas yah hal ini bukan Karena email mati atau dicabut. Tapi karena alasan padatnya pengirim email tersebut pada periode waktu yang bersamaan. 

Hal ini juga berlaku untuk semua pengguna layanan email Gmail termasuk alamat email info@prakerja.go.id. 

Lantas, bagaimana Solusinya mengatasi email tidak terkirim di Prakerja?

Anda bisa mengirim email saat pengirim email pada periode waktu tersebut sedang sepi, contohnya pada tengah malam atau pagi-pagi sekali. 

Dimana belum banyak orang beraktivitas. Solusi lainnya adalah silahkan coba kirim Email tersebut Berkali-kali hingga email berhasil dikirim.


Dan Apabila hal ini tidak menyelesaikan masalah anda, Tunggu saja beberapa hari lagi sampai email prakerja benar-benar normal. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Email Tidak Terkirim di Alamance kepesertaan@prakerja.go.id dan info@prakerja.go.id semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.