Kenapa Upgrade LinkAja Lebih dari 24 Jam? Yuk Cari Tahu

Sudah 24 jam lebih saya menunggu proses upgrade layanan linkaja, tapi kenapa belum ada jawaban yang jelas? Berikut informasinya hanya untuk anda.

Layanan upgrade akun LinkAja dari Basic Service menjadi Akun Full Service baru-baru ini mendapatkan sorotan banyak Nasabah baru.

Pasalnya dalam keterangan seharusnya Proses tersebut berjalan selama kurang lebih 24 Jam seperti yang tertulis di Keterangan.

Namun kenyataanya bukan satu atau dua akun saja yang merasa dibohongi dengan keterangan yang tertulis di notif Upgrade layanan Akun Full Service anda.


Hal ini juga saya rasakan beberapa minggu ini. Dimana meski upgrade sudah berjalan hingga berminggu-minggu. Saya belum juga mendapatkan kejelasan atas Upgrade layanan yang saya lakukan.

Dengan inisiatif sendiri saya mencoba sedikit mencari informasi dan bantuan lebih lanjut dari CS LinkAja dimana jawabannya bisa anda baca dibawah ini. 

Berapa lama proses Upgrade LinkAja?

Jika dilihat dalam keterangan dan beberapa informasi yang ada. Upgrade LinkAja dilakukan selama kurang lebih satu hari penuh atau 24 Jam Selanjutnya akan muncul beberapa notif Apakah upgrade layanan anda di terima atau tidak.

Namun setelah di telusuri lebih lanjut ternyata dalam beberapa bulan ini Proses Upgrade LinkAja umumnya bisa lebih lama karena terbatasnya Jumlah karyawan ini adalah efek dari merebaknya Covid-19 di Indonesia. 

Lantas, dalam beberapa Penjelasan mungkin Upgrade layanan akan berjalan selama kurang lebih 3x24 Jam.


Namun benarkah yang Demikian ini? Atau ada penundaan lagi untuk upgrade layanan? Berikut ini adalah ulasannya untuk anda.

Kenapa Sudah 3 hari Upgrade Layanan LinkAja Belum Ada Jawabannya?

Hal yang sama juga saya rasakan dan mungkin bukan hanya anda dan saya yang merasakan proses yang begitu lama ini. Dugaan saya terkait proses upgrade layanan LinkAja yang lama adalah.
  • Kondisi karyawan tidak mencukupi untuk menyelesaikan permintaan beberapa akun untuk proses Upgrade layanan
  • Karena banyaknya nasabah-nasabah baru yang membuat akun dan melakukan permintaan upgrade layanan
  • Dimana untuk poin di atas dipengaruhi oleh banyaknya Anggota Prakerja yang lolos dan melakukan upgrade layanan sebagai syarat agar Insentif bisa cair.

Lantas, Menanggapi Hal Ini Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Ada beberapa solusi yang saya rekomendasikan untuk anda lakukan jika ini berkaitan dengan program kartu prakerja dimana anda diminta untuk secepatnya melakukan proses Upgrade layanan LinkAja agar Insentif segera cair. 


Yang pertama, mungkin anda bisa membuat beberapa akun E Wallet lainnya seperti OVO dan Gopay lalu melakukan request upgrade layanan. 

Kedua, Silahkan membuat akun BNI Taplus Prakerja secara Online, jika anda bingung silahkah klik artikel berikut tentang cara buka rekening bni taplus prakerja online. 

Gunakan layanan Call Center LinkAja atau silahkah kunjungi linkaja.id lalu silahkan klik agen untuk meminta penjelasan terkait upgrade layanan anda.

Dan sambil menunggu upgrade layanan mungkin anda bisa membeli beberapa pelatihan sambil mengikuti pelatihannya seklai-kali. Selain agar Akun prakerja anda tidak dicabut hal ini juga membuat anda lebih cepat mendapatkan insentif nantinya.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Kenapa Upgrade LinkAja Lebih dari 24 Jam? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah informasi anda.