Maaf Layanan Kami Sedang Mengalami Gangguan Cobalah Beberapa Saat Lagi


Mungkin dari beberapa pengunjung yang melihat dan membaca artikel ini menemukan Beberapa permasalahan mereka terkait akses menuju website yang saat itu ingin mereka buka.

Salah satu website yang paling banyak dikunjungi beberapa bulan ini adalah website prakerja.go.id, bahkan pengunjung perharinya bisa mencapai jutaan lebih. 

Hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya minat dari masyarakat untuk mendaftarkan diri mereka ke dalam program bantuan dari Pemerintah ini yang sudah dibuka sejak April 2020 lalu. 

Dimana pada pendaftar prakerja gelombang pertama hanya menyediakan kuota 200 Ribu saja. Bagi anda yang berminat mendaftarkan diri anda ke program ini.

Ada kabar baik nih. Kalian memiliki kesempatan lolos yang lebih besar dibandingkan dengan peserta pendaftar pada gelombang I II dan III yang pada saat itu kuota pesertanga hanya 1/4 dari kuota pada gelombang 4 dan seterusnya.


Namun beberapa diantara kalian yang mendaftar pasti menemukan keterangan "maaf layanan kami sedang mengalami gangguan cobalah beberapa saat lagi" Sebenarnya apa sih maksudnya. Berikut adalah penjelasan.

Maksud dari Keterangan Maaf layanan kami sedang mengalami gangguan cobalah beberapa saat lagi

Apabila muncul notif atau keterangan diatas, mungkin pada saat ingin mengakses halaman prakerja.go.id, Login ke Dashboard atau pada saat proses pendaftaran sebenarnya hal ini sudah biasa terjadi.

Penyebabnya tidak lain adalah karena akses ke server yang padat pada saar itu, kemungkinan anda mengunjungi halaman tersebut pada saat pengunjung lainnya kebanyakan aktif.

Akibatnya karena request ke server terlalu banyak sehingga menyebabkan beberapa Akun yang mengakses halaman prakerja terganggu muncullah keterangan "maaf layanan kami sedang mengalami gangguan cobalah beberapa saat lagi.


Kemungkinan lain yang menyebabkan Munculnya keterangan diatas adalah karena pada saat itu sistem sedang bermasalah atau sedang melakukan pembaruan sistem yang membuat anda tidak dapat mengakses ke halaman yang dituju. 

Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi hal ini?

Jika hal ini terjadi kepada anda pada saat mengakses halaman prakerja.go.id atau halaman website lainnya maka silahkan ikuti beberapa tips dibawah ini. 
  • Refresh halaman dan pastikan koneksi stabil. 
  • Tunggu beberapa menit dan silakan akses halaman lagi. 
  • Clear cache di browser yang anda gunakan. 
  • Terakhir, silahkan akses halaman atau website pada saat pengunjung lainnya sedang offline, seperti tengah malam atau waktu subuh misalnya. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Penyebab dan Solusi dari masalah saat masuk ke halaman atau website di internet, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.