Online.geti.id Klik Menu Kartu Prakerja, Login dan Ikuti Pelatihannya


Online.geti.id Klik Menu Kartu Prakerja - Program prakerja menjadi salah satu program yang dicanangkan Pemerintah langsung untuk membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang terdampak wabah Covid-19.

Sejak merebaknya virus ini untuk pertamakalinya sektor ekonomi dan Pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling banyak terdampak hingga pada akhirnya Pemerintah harus mengeluarkan beberapa program bantuan kepada masyarakat salah satunya adalah Program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program bantuan pelatihan dan pembiayaan, dimana diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak wabah ini mulai dari karyawan PHK, Pelaku Bisnis UNKM yang terancam mengalami kerugian dan Sebagainya. 


Ikut mensukseskan program ini, Lembaga pelatihan Geti melalui Halamannya geti.id menyediakan beberapa pelatihan berlabel Prakerja yang bisa dibeli di beberapa mitra Platform Marketplace Edukasi yang telah bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal ini Kartu Prakerja.

Adapun dibawah ini adalah informasi mengenai Lembaga Pelatihan Geti dan bagaimana cara daftar dan loginnya. 

Apa Itu Online.geti.id?

Seperti yang telah dijelaskan diatas Geti adalah sebuah lembaga pelatihan prakerja yang menyediakan kelas-kelas secara online dan dapat di akses kapan saja dan dimanapun anda berada. 

Nah, sedangkan yang dimaksud dengan Online.geti.id sendiri ialah sebuah halaman yang dikhusukan untuk pengguna kartu prakerja yang ingin melakukan redeem voucher, login dan mengikuti pelatihan. 

Lebih tepatnya Online.geti.id/Prakerja dimana setelahnya anda akan diminta untuk registrasi jika sebelumnya belum pernah mendaftar dan bagi yang sudah mendaftar silahkan akses langsung pelatihan dengan klik Login. 

Cara Registrasi / Daftar Akun Geti.id Online

Untuk melakukan pendaftaran anda bisa melakukannya dengan cara mengunjungi halaman online.geti.id Selanjutnya klik pada opsi kategori kartu prakerja.


Untuk langkah-langkahnya sendiri silahkan ikuti panduannya dibawah ini. 
  1. Buka laman online.geti.id
  2. Selanjutnya pilih kategori kartu prakerja lalu klik buat disini, untuk membuat akun baru. 
  3. Masukkan data diri dengan Lengkap, dan pastikan jika data tersebut sama dengan data yang terdaftar di prakerja. 
  4. Lalu klik daftar
  5. Maka anda akan diminta untuk melakukan verifikasi email anda, silahkan buka Gmail lalu cek di kotak pesan inbox, spam, promosi dan Sebagainya. 
  6. Temukan link verifikasi lalu klik Activated. 
  7. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman geti. Id disana anda akan melihat Keterangan akun anda telah aktif. 
  8. Selanjutnya silahkan login kembali ke halaman Online Geti ID dengan cara memasukkan email dan password yang sudah aktif tadi. 
  9. Selesai

Bagaimana Cara Redeem Voucher Geti.id


Untuk melakukan redeem voucher di website Online.geti.id sebelum itu pastikan jika voucher yang digunakan masih belum expired dan dibeli di beberapa platform Marketplace terpercara seperti Bukalapak, Tokopedia dan Sebagainya. 

Selanjutnya untuk melakukan proses redeem silahkan akses halaman geti. Id atau klik saja lamgsung di laman online. geti. Id/prakerja.

Selanjutnya silakan login dengan memasukan username/email dan password yang telah Terdaftar. 

Jika ini pertamakalinya anda login atau mendaftar maka anda akan diarahkan secara otomatis ke halaman penukaran kode seperti dibawah ini. 

Terakhir, masukkan kode voucher yang sudah dibeli lalu klik "Aktifkan Kode Voucher".

Solusi Bagi Anda Yang Lupa Password atau Tidak Bisa Login

Jika hal ini terjadi menimpa anda, dimana karena ketidaksengajaan anda lupa dengan passwords sehingga tidak bisa login ke halaman geti.id


Untuk itu, Solusinya silahkan buka halaman login geti.id lalu klik lupa password dan Ikuti panduan Selanjutnya yang diarahkan untuk melakukan reset password.

Jika anda tidak ingin merubah password, maka solusinya gampang silahkan login ke akun google yang sama dengan yang terdaftar di akun Geti, Selanjutnya pada opsi login pilih login menggunakan akun Google. 

, Selesai 

Beberapa Masalah Pendaftaran, Kode Voucher Sertifikat, Akses Website Error dan Sebagainya

Banyaknya masalah berkaitan dengan pembelian kode voucher, akses ke website yang begitu sulit karena faktor server yang sering kali membuat kesan yang menjengkelkan ditambah lagi dengan kode verifikasi untuk aktivasi akun yang tidak dikirim. 

Mungkin dari saya untuk Solusi pembelian kode voucher anda bisa menanyakan perihal ini ke pihak platform pembelian kode voucher melalui opsi Bantuan atau Call Center. 

Dan bagi yang tidak bisa login atau pendaftaran gagal dengan alasan kode Aktivasi tidak dikirim, sebelumnya cek menu inbox, spam, promosi jika tidak ada pemberitahuan inbox masuk silahkan lapor ke pihak CS Sistem melalui whatsapp number +62 813-8719-1693

Untuk yang materinya tidak muncul padahal sudah redeem voucher keluhan yang sama bisa dilakukan ke Nomor Call Center Whatsapp diatas. 

Untuk masalah kode voucher tidak bisa digunakan dengan beberapa keterangan seperti sudah terpakai, kode tidak valid dan Sebagainya coba masukkan kode tersebut manual dan cek sebelum melakukan redeem. Apabila masalahnya masih berkelanjutan silahkan Laporkan perihal ini ke CS Voucher melalui whatsapp +62 813-9876-8392

Dan terakhir bagi yang mengalami masalah sertifikat tidak juga muncul di dashboard prakerja bisa Menghubungi pihak CS Sertifikat 0811-1736-678 untuk melakukan validasi. 

Umumnya masalah-masalah seperti ini dikarenakan faktor dari sistem, karena seperti yang kita ketahui prakerja sendiri telah menyediakan kuota lebih banyak dari gelombang sebelumnya yang mungkin menyebabkan beberapa lembaga pelatihan belum siap menerima traffik atau pengunjung yang lebih banyak dari pada biasanya. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai website Online.geti.id semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai lembaga pelatihan geti ID yang sudah anda beli.