Pengumuman kartu Prakerja Gelombang 8, Lihat Jadwalnya Disini

Pengumuman kartu Prakerja Gelombang 8, Lihat Jadwalnya Disini


Pendaftaran prakerja kembali dibuka hingga tercatat sudah Delapan gelombang dirilis. Pendaftaran prakerja untuk gelombang 8 sendiri dibuka pada tanggal 10 September 2020 dan dilihat dari dashboard prakerja gelombang ini akan berakhir pada tanggal 14 September 2020 nanti.

Baru sehari setelah gelombang 8 dibuka sudah banyak peserta pendaftar prakerja yang menanyakan perihal kapan pengumuman kartu prakerja untuk gelombang 8?

Baca juga: Download Template Surat Pernyataan Gagal Prakerja Format PDF dan DOCX 

Untuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan perihal ini kepada anda dengan melihat pengalaman dan informasi dari pihak prakerja sendiri.

Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 8 Ditutup?

Dimulai dari pertanyaan pertama tentang penutupan pendaftaran prakerja untuk gelombang 8, jika dilihat dari dashboard prakerja sendiri jelas disana disebutkan dalam keterangannya jika untuk gelombang delapan akan berakhir pada 14 September 2020 kira-kira tepat pada pukul 12.00 WIB.

Namun perlu diketahui, terkadang jadwal penutupan untuk batch atau gelombang di prakerja sendiri sewaktu-waktu bisa berubah. 

Dari pengalaman rekan-rekan prakerja untuk gelombang sebelumnya, Pendaftaran bisa saja di perpanjang apabila peserta yang mendaftar belum memenuhi kuota atau ada kebijakan lain dari Pemerintah mengenai gelombang prakerja yang saat itu dibuka.

Baca juga: Kunci Jawaban Sekolah Desain Prakerja Lengkap 

Sehingga sewaktu-waktu bisa di perpanjang hingga berminggu-minggu lamanya, biasanya pihak prakerja sendiri akan mengumumkan hal ini melalui Halaman IG Story mereka di akun @prakerja.go.id.

Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 8

Berkenaan dengan pengumuman prakerja sendiri, para peserta pendaftar prakerja gelombang 8 bisa melihat pengumumanmya 1-3 hari setelah pendaftaran ditutup. 

Jika keterangan yang ada di dashboard prakerja gelombang 8 tidak berubah atau di perpanjang kemungkinan besar pengumumannya akan dirilis pada tanggal 15 hingga 18 September kemudian.

Anda juga bisa melihat tanda-tanda apakah nantinya anda lolos atau tidak dengan cara melihat perubahan yang terjadi di dashboard prakerja anda.

Baca juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, Login www.prakerja.go.id 

Dimana biasanya jika lolos anda akan melihat Nomor dan Kartu Prakerja yang sedang diproses seperti gambar dibawah ini.

Dan jika anda gagal maka akan terlihat keterangan seperti ini.

Catatan: Jadwal pengumuman sewaktu-waktu bisa berubah oleh karena itu anda bisa melihat pengumuman resminya melalui Instagram Story @prakerja.go.id atau jika malas silahkan kunjungi halaman ini karena artikel ini akan selalu di updated jika ada kabar terbaru dari pihak penyelenggara kartu prakerja. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 8, Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.