Penjelasan Admin CS Prakerja Soal Insentif Prakerja Gagal 12 September 2020


Peserta kartu prakerja untuk beberapa gelombang yang sudah terdaftar baru-baru ini dikagetkan dengan keteranagn Insentif Gagal Cair hal ini mendadak viral di beberapa komunitas prakerja yang ada di media sosial

Tak hanya satu atau dua orang yang merasakannya, mungkin ratusan atau ribuan orang yang mengalami Status Insentif Gagal di Dashboard Prakerja miliknya. 

Contents

Untuk itu disini mengutip dari halaman, FAQ Kartu Prakerja saya mencoba memberi beberapa Penyebab dan alasan apa aja sih yang menyebabkan Insentif Gagal Cair. Berikut Penjelasannya untuk anda.

Penyebab Insentif Prakerja Gagal Cair

Perlu diketahui bagi yang merasa insentif prakerjany gagal atau tidak cair, ada dua kemungkinan yang bisa menjadi Penyebabnya satu diantaranya adalah karena akun anda tidak memenuhi syarat agar insentif prakerja cair dan karena gangguan sistem.


Oleh karena itu, pastikan jika akun anda tidak terkendala beberapa masalah dibawah ini.

Insentif kamu bisa gagal dicairkan apabila:
  • Belum mengisi ulasan pada Lembaga Pelatihan
  • Belum memberikan penilaian terhadap Lembaga Pelatihan
  • Nomor rekening atau akun e-wallet yang kamu daftarkan pada Kartu Prakerja tidak aktif
  • Akun e-wallet kamu belum di-upgrade atau melakukan KYC (verifikasi KTP dan swafoto)
  • Data KTP dan swafoto yang didaftarkan pada e-wallet tidak sesuai dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja


Kejadian Insentif prakerja gagal juga pernah dialami beberapa peserta prakerja untuk gelombang 1 dan 2 dimana kejadian ini juga sempat viral di beberapa media sosial.

Dan ternyata penyebab munculnya keterangan Insentif Prakerja gagal, tidak lain adalah karena sistem prakerja sendiri. Dari kejadian tersebut diketahui memang benar Keterangan di Dashboard Prakerja mereka Untuk jadwal insentifnya gagal.

Namun, saat di cek di Rekening dan E Wallet prakerja masing-masing ternyata Insentif prakerja mereka sudah cair ternyata. 

Lantas, Bagaimana solusi bagi Yang Insentif Prakerjanya Gagal

Bagi yang merasa insentif mereka gagal karena beberapa sebab diatas, anda bisa melakukan perbaikan dengan cara mengetahui masalahnya terlebih dahulu dan mencari Solusinya. 

Dibawah ini adalah beberapa solusi yang mungkin membantu anda.


Pertama, Insentif Prakerja Gagal karena belum mengisi ulasan pada Lembaga terkait, Solusinya silahkan akses ke lembaga terkait dan beri ulasan.

Jika anda membeli pelatihan dari Platform Marketplace pastikan memberi dua ulasan yah. Selanjutnya silakan Konfirmasi ke pihak CS Lembaga tersebut untuk meminta dilakukan pengecekan.

Kedua, Belum memberi rating atau penilaian. Pastikan jika selain memberi ulasan anda juga telah memberi rating atau penilaian anda terhadap Lembaga tersebut. 

Ketiga, Nomor Rekening atau E Wallet yang didaftarkan tidak aktif. Untuk Solusinya sendiri jika yang dimaksud nomor Telepon khusus e wallet atau rekening anda bisa mengganti nomor tersebut atau melakukan Aktivasi ulang ke grapari. 

Jika yang dimaksud Nomor Rekening anda bisa melakukan aktivasi ke Pihak KCP Bank BNI. 

Keempat, Belum melakukan upgrade e wallet. Untuk Solusinya silahkan lakukan uograde ke versi premium. 

Kelima, Data yang ada di e wallet atau Rekening tidak sesuai dengan data yang ada di prakerja. Solusinya melakukan perbaikan atau perubahan dengan Menghubungi atau datang langsung ke Alamat Kantor Cabang BNI atau ke E Wallet yang dumaksud.

Hi, kak saya sudah memastikan jika kelima Penyebab diatas sudah saya Konfirmasi dan tidak ada masalah tapi Insentif saya tetap gagal.

Kira-Kira penyebabnya apa yah?

Insentif Prakerja Gagal Update Jadwal 12 September 2020


Insentif Prakerja gagal padahal tidak ada masalah saya sudah Konfirmasi jika semua akar yang menyebabkan insentif gagal tidak terjadi di akun saya. 

Lantas kenapa hal ini terjadi kak?

Silahkan baca percakapan singkat Berikut saat bertanya kenapa insentif prakerja gagal untuk jadwal 12 September 2020.

Peserta, ini mbk saya mau tanya. Saya kan udah lolos untuk seleksi dan sudah mengikuti pelatihan sampai jadwal muncul. 

Dan saya juga gabung dengan beberapa group komunitas prakerja dimana banyak yang upload Insentif Prakerja mereka gagal untuk jadwal 12 September itu gimana yah?

CS Prakerja, Untuk insentif prakerja tanggal 12 September yang gagal sebelumnya bisa di Informasikan nomor handphone nya.

Peserta, skip....

Cs Prakerja, jadi begini pak untuk insentif prakerja yang gagal ada dua kemungkinan yang pertama adalah karena rekening atau belum memberi rating pelatihan untuk yang pertama kali.

Karena sebelumnya insentif prakerja yang gagal juga pernah terjadi kepada peserta prakerja untuk jadwal yang kedua. Dikarenakan belum memberi ulasan atau rating. 

Jadi, bisa di katakan pemberian penilaian dan ulasan sangat berpengaruh terhadap pencarian insentif Prakerja. 


Peserta, Jadi untuk point nya sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu ke rekening atau e wallet dan juga rating ya, tapi jika sudah dilakukan pengecekan dan Rating ternyata sudah di input kita laporan nya kemana yah?

CS Prakerja, Untuk pemberian rating dan ulasan pastikan jika bapak sudah memberi rating baik dari Lembaga pelatihan dan juga mitra Katakanlah Tokopedia sebagai mitra dan Skill Academy sebagai lembaga pelatihannya. 

Dan jika memang dua points diatas sudah diatasi atau tidak ada masalah silahkan kirim Email pesan ke info@prakerja.go.id atau kepesertaan@prakerja.go.id dengan template seperti dibawah ini.



Sumber video: yec co id channel 

Contoh Laporan Insentif Prakerja Gagal

Nama Lengkap:
NIK:
Nomor Kartu Prakerja:
Provinsi:
Nomor telepon:

Dengan ini saya sebagai peserta prakerja ingin melaporkan bahwa insentif prakerja gagal terkirim ke rekening e-wallet………… /Rekening yang saya gunakan. 

Sebelumnya saya sudah memastikan jika NIK e-wallet serta NIK akun prakerja sudah sama. E-wallet juga sudah upgrade/full service.

Dan untuk pelatihan sendiri telah saya selesaikan sesuai dengan tahapan pada umumnya dan juga telah memberi penilaian dan juga rating terhadap lembaga pelatihan tersebut. 

Seharusnya insentif masuk sesuai jadwal pada tanggal ………….. namun dalam dashboard prakerja tertulis gagal terkirim.

Mohon perhatian manajemen prakerja untuk menindaklanjuti dan mencairkan insentif saya secepatnya.

Terlampir bukti screenshoot/foto insentif prakerja gagal dalam akun dashboard prakerja.

Terima kasih.

Selanjutnya jangan lupa untuk melampirkan foto bukti Screen Shot Insentif prakerja yang gagal. 

Pastikan jika email yang digunakan terdaftar di akun prakerja anda dan gunakan subjects "Laporan Insentif Prakerja Gagal" .

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Penyebab dan Solusi kenapa insentif prakerja gagal update jadwal 12, 13 September 2020. Semo artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.