Prakerja Gelombang Tidak Ditemukan, Kenapa?


Kenapa Terdapat Keterangan Gelombang Tidak Ditemukan di Dashboard Prakerja, berikut adalah informasi yang anca cari.

Mungkin dari beberapa pengunjung yang melihat dan membaca artikel ini adalah beberapa dari mereka yang baru mendaftar kartu prakerja baik itu gelombang 7, 8, 9 dan seterusnya. 

Namun setelah menyelesaikan tes motivasi, mereka melihat Keterangan gelombang tidak ditemukan. Sebenarnya apa sih yang terjadi apakah pendaftaran yang saya lakukan gagal atau tidak lolos? Untuk menemukan Penjelasan logisnya silahkan anda baca artikel dibawah ini. 

Gelombang Tidak Ditemukan di Dashboard Prakerja


Pertanyaan mengenai gelombang tidak ditemukan sering bermunculan di halaman sosial media, baik melalui Halaman resminya maupun beberapa group dan komunitas yang dibuat oleh beberapa peserta prakerja. 

Untuk itu melalui artikel ini, saya ingin membagikan informasi yang saya dapatkan dari Penjelasan pihak prakerja. 


Adapun Penjelasan mengenai gelombang yang tidak ditemukan di kartu prakerja adalah sebuah situasi dimana saat menyelesaikan pendaftaran anda tidak dapat bergabung ke gelombang tersebut dikarenakan gelombang yang sebelumnya sudah ditutup.

Katakanlah anda berkeinginan bergabung di gelombang 6 dimana gelombang tersebut diketahui telah ditutup tepat sehari setelah anda melakukan pendaftaran.

Dan untuk gelombang 7 sendiri masih belum di buka oleh sistem, jadinya ya muncul deh notif gelombang tidak ditemukan. 

Lantas, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Tidak perlu khawatir jika menemukan keterangan ini, karena dengan munculnya notif gelombang tidak ditemukan bukan berarti pendaftaran anda gagal atau kuota telah mencapai batas.

Mengenai berapa banyak gelombang yang akan dibuka nantinya tinggal mengurangi jumlah kuota yang telah di isi dengan kuota yang disediakan dimana rencananya Pemerintah akan menyediakan kuota di Tahun 2020 ini hingga 5,6 juta peserta.

Jika dihitung mulai dari gelombang 1 sampai gelombang 6 tercatat saat artikel di publikasikan sudah 3 Juta kuota peserta yang sudah terisi tinggal 2,6 juta lagi sisanya.

Jadi, kemungkinan masih ada gelombang yang akan dibuka setelahnya hingga kuota yang disediakan Pemerintah di Tahun 2020 sudah habis dan terisi semua. 


Nah, untuk yang menemukan keterangan ini pastikan jika anda tetap mengikuti tes motivasi dengan sungguh-sungguh, jangan karena nantinya akan muncul keterangan gelombang tidak ditemukan jadinya anda menyepelekan tes tersebut. 

Tes motivasi yang anda lakukan kemungkinan besar juga menjadi tolak ukur, Apakah nantinya anda lolos atau tidak di gelombang yang di ikuti. Maka dari pastikan anda mengisi tes tersebut dengan benar. 

Selanjutnya jika tombol gabung untuk gelombang Selanjutnya sudah muncul, anda tinggal mengklik tombol gabung dan menunggu evaluasi dari sistem. 

Sudah Mengikuti Gelombang, Tapi Tiba-tiba Muncul keterangan Gelombang tidak ditemukan

Berikutnya keterangan gelombang tidak ditemukan juga bisa ditemukan peserta ketika pendaftaran pada gelombang yang diikuti telah di evaluasi dan di proses. 

Dimana katanya sih, jika muncul keterangan gelombang tidak ditemukan itu tanda positif jika kemungkinan besar anda akan lulus seleksi pada pendaftaran prakerja. 

Keluar dari zona yang tidak pasti ini, yang jelas jika menemukan keterangan ini jangan khawatir jika pendaftaran anda gagal atau kuota sudah melebihi batas. 

Yang harus anda lakukan adalah menunggu 1-2 hari lagi karena kemungkinan besar sistem sedang melakukan sinkronisasi tampilan dashboard dimana jika dashboard prakerja menunjukkan hasil positif yang Mana terlihat keterangan nomor kartu dan saldo sedang diproses, maka bisa dipastikan anda sudah lolos di gelombang yang diikuti.

Tinggal nunggu saja kapan nomor dan saldo prakerja dibagikan, informasi tersebut nantinya bisa anda lihat melalui SMS pengumuman dari pihak prakerja. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai keterangan gelombang tidak ditemukan di dashboard pendaftaran kartu prakerja semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.