Status Insentif Prakerja Gagal Berubah Menjadi Dalam Pengecekan, Cek Akun Segera

Status Insentif Prakerja Gagal Berubah Menjadi Dalam Pengecekan, Cek Akun Segera

Beberapa hari yang lalu mungkin anda melihat Keterangan Insentif Prakerja anda gagal khususnya untuk peserta yanh Jadwalnya di bulan September 2020 ini. 

Penjelasan Insentif Prakerja Gagal memang terkadang dikaitkan dengan beberapa persyaratan Umum yang ada di halaman FAQ Kartu Prakerja dimana bisa lihat sendiri. 

Dua persyaratan penting agat insentif cair adalah telah menyelesaikan pelatihan dan memberi rating dan syarat kedua adalah Rekening /E Wallet yang digunakan tidak ada nama orang lain atau ada kesalahan identitas seperti menggunakan foto ktp milik orang lain, menggunakan wajah orang lain dan sebagainya.

Insentif Prakerja Gagal Cair Jadwal September 2020

Namun untuk penjelasan lebih lanjut kenapa insentif prakerja gagal khususnya untuk mereka yang Jadwalnya tanggal 12 - 14 September 2020 beberapa rekan lainnya mencoba Menghubungi pihak CS Prakerja agar bisa mendapatkan informasi terkait masalah yang sedang terjadi.


Hal ini juga di ungkapkan oleh salah satu Youtuber yang sering membagikan tips dan informasi seputar Kartu Prakerja dalam sebuah tayangan di Channel miliknya @Ariwanagus.

Dimana dalam percakapannya dengan pihak CS Prakerja dijelaskan jika memang Penyebab Insentif Prakerja Gagal Cair yang sedang terjadi kepada anda sebelumnya itu berkaitan dengan adanya kesalahan sistem dari prakerja sendiri.

Kabar Terbaru Insentif Prakerja Dalam Pengecekan

Setelah beberapa hari status Insentif Prakerja keterangannya gagal di dashboard, tepat pada hari rabu 16 September 2020 kemarin Status Insentif yang sebelumnya keterangan di dashboard gagal berubah menjadi Dalam Pengecekan.

Yang artinya jika memang benar kemungkinan besar ada masalah internal dari sistem yang menghambat proses pencairan dana insentif itu sendiri untuk jadwal di bulan September ini sehingga harus dilakukan pengecekan data peserta kembali. 

Mengenai Kapan atau berapa lama kiranya Status Insentif Prakerja Dalam Pengecekan ini segera diproses dan bisa cair?


Melansir dari percakapan dengan CS Prakerja terkait Keterangan Insentif Prakerja Gagal yang sekarang dalam pengecekan ia menjelaskan untuk lebih sabar dan Ditunggu saja selama data sudah valid dan sudah memberi rating juga ulasan di lembaga dan mitra terkait. 

Karena Proses pencairannya sendiri ada estimasi waktunya yakni 7 hari kerja setelah jadwal insentif di dashboard kartu prakerja telah mencapai jadwal pencairannya. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi terkait masalah insentif Prakerja yang keterangannya gagal berubah menjadi Dalam Pengecekan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.