Tidak Bisa Memberi Rating dan Ulasan Pelatihan di Tokopedia, Ini Penjelasannya


Tokopedia adalah salah satu platform Online shop terkemuka di Indonesia yang saat ini diketahui telah bekerjasama dengan Pemerintah dalam mensukseskan peogram bantuan pelatihan kartu prakerja.

Dimana platform tersebut telah menjadi mitra prakerja yang menyediakan banyak sekali kelas-kelas pelatihan dari beberapa lembaga lainnya yang sudah terhubung dengan pihaknya.

Dalam tahapannya sendiri, program kartu prakerja menjanjikan beberapa manfaat seperti saldo untuk membeli pelatihan, lanjut dengan insentif dana dan survey dari prakerja. 


Namun, untuk itu anda harus menyelesaikan beberapa tahapa dibawah ini agar insentif segera cair ke rekening dan e wallet masing-masing. 
  • Mendapatkan nomor dan saldo prakerja. 
  • Membeli pelatihan di mitra pelatihan terkait. 
  • Mengikuti dan telah menyelesaikan pelatihan. 
  • Telah memberi rating di lembaga tersebut. 
  • Sertifikat muncul di dashboard prakerja. 

Poin-poin diatas hukumnya wajib anda lakukan, adapun untuk Penjelasan artikel ini adalah berkaitan dengan tidak bisa memberi rating di Tokopedia, berikut adalah informasi yang anda cari. 

Kenapa Saya Tidak Bisa Memberi Rating dan Ulasan Pelatihan di Tokopedia

Setelah menyelesaikan pelatihan maka untuk mengakhirinya anda harus memberikan rating dan ulasan sebanyak dua kali, yang pertama ke lembaga pelatihan tersebut dan kedua ke pihak kitra Tokopedia melalui history pembelian. 

Dimana untuk artikel cara memberi rating dan ulasan pelatihan prakerja di Tokopedia, telah saya jelaskan di artikel sebelumnya. 

Kali ini admin akan memberikan info kenapa anda tidak bisa memberi rating dan ulasan di Tokopedia? Yang penyebabnya tidak lain adalah karena anda sendiri.

Coba ingat apakah sebelum ini anda sudah memberi rating di Tokopedia, karena jika ya maka keterangan tidak bisa memberi rating sudah sepantasnya muncul. 

Hal ini juga sudah dijelaskan pihak CS Tokopedia melalui halaman bantuan, dimana disebut jika Penyebab dan alasan kenapa anda tidak bisa memberi rating adalah karena sebelumnya anda sudah memberi rating dan juga ulasan. 

Untuk itu, dibawah ini saya lampirkan bukti Screen Shot yang saya ambil dari halaman Bantuan Tokopedia. 

Akhir Kata

Saya rasa sudah jelas Penyebab kenapa anda tidak bisa memberi rating dan juga ulasan di Tokopedia, jika masih ada yang ingin anda tanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini atau Menghubungi langsung pihak Tokopedia. 


Demikian adalah informasi mengenai platform Tokopedia, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.