3 Cara Memperbarui COC (Clash Of Clans) Terbaru di Android dan IOS

Supercell Rilis Update terbaru Untuk game Clash Of Clans, Berikut adalah cara Memperbarui coc Terbaru di Android dan juga IOS.

Hai chief, apakah kamu sedang mengalami masalah ketika Login atau Masuk ke Game Clash Of Clans baru-baru ini? Jika ini benar artinya ada masalah yang membuat hal ini terjadi salah satunya adalah karena Maintenance Server yang di siapkan untuk merilis sebuah update terbaru yang mungkin sudah anda tunggu.

Clash Of Clans sendiri adalah game besutan Supercell yang sangat popular khususnya pada tahun 2013-2016 di era tersebut para gamers Indonesia kebanyakan lebih mencintai game dengan warga genre strategi perang (War) dimana selain COC ada beberapa game lainnya yang juga sempat trending seperti Game C. O. K misalnya. Jangan sampai salah baca yah.

Namun sayangnya seiring dengan munculnya beberapa genre game lain seperti moba dan Batle Royale popularitas game ini pun kian memudar. Beberapa pemain pun mulai memilih untuk memainkan game moba seperti Mobile Legend atau Free Fire karena Menurut mereka game ini lebih menantang.

Meski begitu tak sedikit pula pemain yang tetap setia dengan game strategi war ini, karena selain seru game ini juga bisa dibuka kapanpun dan dimanapun juga tidak ada point Afk untuk game ini. Jadi anda lebih bebas menentukan apakah ingin berhenti memainkannya atau ingin tetap melanjutkannya.

Nah, di kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi kepada anda yang mungkin beberapa menit atau jam yang lalu mengalami masalah ketika masuk atau juga Login ke Game Clash Of Clans di Android dan IOS anda.
Untuk Mengatasinya terlebih dahulu kamu harus mengetahui apa sih penyebabnya? Kenapa ini bisa terjadi sehingga lantas kamu akan menemukan langkah yang paling tepat untuk mengatasinya.

Kenapa COC Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebabnya

Ketika membahas beberapa masalah dalam permainan game Online, maka pastinya ini berhubungan dengan server, akun, dan juga koneksi internet yang ketika itu anda gunakan. Menanggapi hal ini mungkin beberapa penyebab kenapa akses ke Game coc tersebut terhambat adalah karena.
  1. Server sedang error atau down
  2. Koneksi anda bermasalah atau kuota paket internet habis
  3. Akun di banned
  4. Dan yang Terakhir adalah karena Server sedang maintenence untuk menyambut pembaruan aplikasi versi terbaru
  5. Belum Update Aplikasi
Kelima Penyebab diatas adalah informasi tentang masalah paling Umum terjadi ketika masalah masuk ke Aplikasi ini bermasalah. Lantas Menanggapi hal ini terjadi apa sih yang harus kamu lakukan? Dibawah ini adalah jawabannya.

Yang Harus Kamu Lakukan, jika ini karena server error, koneksi internet atau internet yang habis Solusinya adalah menunggu hingga server segera pilih baik itu server COC sendiri maupun Jaringan yang kamu gunakan.

Untuk yang tidak Punya kuota, jangan khawatir ada solusi nih buat kamu yang pengguna Telkomsel, kamu bisa menggunakan kuota internet lain seperti Kuota Belajar gratis yang diberikan oleh Pemerintah untuk Selanjutnya bisa di ubah menjadi kuota utama, lebih lengkap silahkah Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota internet Utama

Dan Apabila masalahnya adalah karena Akun terbanned anda bisa mengajukan banding jika memang tidak ada aktifitas melanggar yang kamu lakukan dengan cara Menghubungi pihak Supercell melalui website http://supercell.helpshift.com/a/clash-of-clans/

Terakhir untuk masalah tidak bisa login karena ada pembaruan aplikasi kamu bisa menunggu kapan pembaruan itu selesai.

Bagaimana Cara Mengetahui Kapan Pembaruan COC Selesai?

Apabila masalah tidak bisa masuk ks coc di karenakan adanya maintenance sistem untuk menyiapkan versi terbaru aplikasinya. Maka kamu bisa melihat informasi lengkapnya melalui beberapa halaman resmi COC atau juga media sosialnya.


Kamu juga bisa melihat informasi tentang update dan pembaruan apa saja yang akan di terapkan untuk versi yang lebih baru ini dengan cara:
  • Buka Aplikasi web browser kamu
  • Lalu copy link dibawah ini https://clashofclans.com/
  • Paste di kolom hyperlink yang ada di Aplikasi browser yang digunakan
  • Klik Masuk untuk mengunjungi
  • Disana kamu bisa melihat dan membaca artikel mengenai update terbaru yang akan dirilis pihak Supercell khususnya untuk game Clash Of Clans ini.
Selanjutnya setelah mengetahui jika ini karena ada update terbaru, lantas yang harus kamu lakukan Selanjutnya adalah memperbarui Aplikasi tersebut.

Dibawah ini telah saya sediakan beberapa cara untuk update aplikasi Clash Of Clans ke versi yang lebih baru.

Cara Update COC (Clash Of Clans) ke versi baru

Untuk menikmati pengalaman yang lebih baik dan juga sebagai akses untuk bisa masuk ke Clash Of Clans diperlukan tindakan update atau perbarui aplikasi ke versi yang baru. Jika tidak bisa-bisa beberapa fitur coc yang ada di dalamnya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.


Di tambah lagi dengan proses login yang akan sering bermasalah. Untuk itulah bagi kamu yang mengalami masalah yang sama dengan pembaca artikel lainnya. Bisa mengikuti 3 cara dibawah ini untuk update Aplikasi COC Terbaru Untuk Android dan juga IOS.

Cara Memperbarui COC ke Versi Terbaru 2020 Melalui Playstore

Untuk Memperbarui COC ke versi terbaru, Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah Mengecek apakah file aplikasi coc versi terbaru sudah tersedia di Playstore atau tidak. Jika muncul keterangan update pada tombol download dan buka di Halaman Aplikasi coc artinya proses upload file COC Terbaru sudah dilakukan oleh developer.

Nah dibawah ini adalah langkah-langkah untuk update coc via playstore.
  1. Pastikan tersedia cukup ruang memori di ponsel kamu minimal 500 Mb
  2. Koneksi internet dalam keadaan yang prima dan tersedia kuota minimal 500 Mb
  3. Selanjutnya silahkan buka Playstore
  4. Cari Aplikasi COC
  5. Klik update dan tunggu prosesnya
Selanjutnya untuk proses instalasi akan dilakukan secara otomatis oleh platform tersebut.

Cara Memperbarui COC (Clash Of Clans) Melalui Appstore di IOS/Apple

Bagi pengguna ios kamu tidak perlu khawatir, karena kamu juga akan mendapat update terbaru dari Supercell terkait pembaruan Aplikasi COC yang dirilis. Untuk itu kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang tak jauh berbeda dengan cara diatas.
  1. Pastikan penyimpanan dan koneksi dalam keadaan prima
  2. Buka Appstore di Ponsel kamu.
  3. Klik pada fitur pencarian
  4. Ketikkan Clash Of Clans dan masuk ke halaman aplikasinya
  5. Di sana kamu akan menemukan tombol update atau pembaruan
  6. Terakhir klik tombol tersebut dan tunggu proses unduhan dan instalasinya

Cara Memperbarui COC Lewat Alternatif Link Lain

Selain dua cara diatas kamu juga bisa melakukan pembaruan aplikasi coc dengan mencari link unduhan altertifnya namun ini mungkin sedikit beresiko karena kita tidak pernah tahu apakah aplikasi tersebut resmi atau tidak.


Ini bisa menjadi solusi terakhir yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak bisa menemukan aplikasi coc di Platform resmi diatas atau muncul keterangan perangkat tidak mendukung untuk versi aplikasi ini.

Untuk panduannya sendiri kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini.
  1. Buka Google lalu ketikkan coc Terbaru 
  2. Akan muncul beberapa pilihan atau rekomendasi website yang menyediakan link unduhan seperti: apkpure, uptoid dan Sebagainya
  3. Klik pada website tersebut 
  4. Lalu klik download untuk versi terbarunya, kamu bisa mencocokkan versinya dengan informasi versi terbaru yang bisa di lihat di halaman halaman coc resminya
  5. Tunggu unduhannya selesai
  6. Lalu klik install
Akan lebih baik jika sebelum memproses instalasinya kamu menghapus Aplikasi coc lama di Android kamu dan menginstall aplikasi yang lebih baru.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memperbarui COC

Beberapa keluhan seperti ini sering saya temukan di beberapa komunitas clash of clans yang saya ikuti, Menanggapi masalah seperti ini sebenarnya jawabannya sudah saya jelaskan diatas. Namun mungkin karena kelalaian kamu jadi tulisan di atas terlewatkan begitu saja.
bbhh

Berikut adalah beberapa cara mengatasi pembaruan yang gagal.
  • Kosongkan penyimpanan Ponsel kamu
  • Pastikan koneksi internet stabil jika unduhan belum berjalan silahkan matikan dan hidupkan mode pesawat
  • Hapus Cache Aplikasi Playstore
  • Hapus Aplikasi coc dan download ulang untuk versi terbarunya (Pastikan akun sudah terbind)
  • Jika muncul keterangan perangkat tidao kompatibel (silahkah download melalui alternatif linknya)

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang cara memperbarui aplikasi coc Terbaru Untuk Android, IOS atau IPhone. Beberapa Penjelasan yang berkaitan dengan masalah update juga telah saya tulis di artikel ini.

Semoga dengan hadirnya artikel sederhana ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yanh sedang terjadi dan membuat artikel ini lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk share artikelnya jika dirasa ini yanh dibutuhkan Oleh pemain lainnya.