5 Cara Mengatasi Wifi Menolak Akses dan Penyebabnya

Wifi Menolak Akses? Jangan khawatir mungkin ini penyebabnya sekaligus bagaimana cara mengatasinya.

Salah satu cara mendapatkan layanan internet gratis dan lebih cepat adalah dengan menggunakan perangkat wifi sebagai alat bertukar data dan umumnya perangkat ini sendiri bisa digunakan untuk beberapa orang sekaligus.

Salah satu alasan kenapa orang lebih memilih wifi ketimbang paket internet mandiri di ponsel adalah dari segi harga yang relatif lebih murah jika digunakan untuk banyak orang dan juga memiliki kecepatan yang stabil.

Ditambah lagi dengan hadirnya beberapa perangkat wifi minimalist yang bisa dibawa kemana-mana dan bisa digunakan dengan mudah dan praktis pastinya.

Baca juga: Cara Verifikasi No Hp di Shopee Paling Benar

Namun untuk itu anda harus memiliki Perangkat wifi tersebut atau setidaknya izin atau membayar jika anda menggunakan perangkat wifi miliki orang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tutorial bagaimana mengatasi beberapa masalah seperti Wifi yang Menolak akses untuk terhubung. Dibawah ini adalah informasinya hanya untuk anda.

Cara Mengatasi Masalah Wifi Menolak Akses

Jika hal ini terjadi kepada anda maka ada beberapa tips buat kalian yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah Wifi yang menolak akses untuk terhubung. Beberapa diantaranya adalah sebagai Berikut.

1. Restart Ponsel Anda

Untuk Langkah pertama yang bisa anda lakukan disini adalah mematikan ponsel dan menghidupkannya kembali. Karena terkadang karena pengaruh sistem Android yang panas membuat beberapa kinerja android menurun.

2. Matikan dan Hidupkan Wifi

Kedua silahkan coba matikan terlebih dahulu wifi anda untuk me-refresh perangkat router tersebut, Barangkali anda terlalu lama menggunakannya sehingga membuat Wifi tidak merespon dengan baik.

3. Mengganti Alamat IP

Salah satu cara agar masalah wifi Menolak akses dapat teratasi adalah dengan Mengganti Alamat IP. Karena ada kemungkinan IP yang anda gunakan mungkin sama dengan beberapa perangkat lain.


Untuk Mengganti IP Wifi sendiri sangatlah mudah anda tinggal pergi ke menu pengaturan wifinya lalu pilih opsi static disanalah anda bisa mengubah IP tersebut.

4. Menemukan Penyebab Wifi Menolak Akses dengan Menginstall Aplikasi Pihak Ketiga

Sebagai solusi lain jika anda tidak dapat menemukan masalah atau Penyebab kenapa wifi Menolak akses adalah dengan menginstall aplikasi pihak ketiga yakni Wifi Fixer. Dimana gunanya aplikasi ini adalah dengan menemukan masalah yang membuat anda susah terhubung ke wifi. Sekaligus mengatasinya.

5. Akses Perangkat Diblokir

Ini bukanlah sebuah solusi melainkan Penyebab kenapa anda tidak bisa terhubung ke Wifi dengan keterangan Wi-Fi Menolak akses. Hal ini sering terjadi kepada beberapa ponsel yang dengan sengaja mengambil atau mengakses layanan wifi tanpa izin.

Jadi meski password yang dimasukkan benar tetap saja perangkat tersebut tidak akan terhubung jika pemilik sudah mengawasi perangkat yang mencurigakan dalam hal ini mungkin ponsel anda dan memblokir aksesnya.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Bagaimana cara mengatasi wifi tidak bisa terhubung, atau wifi Menolak akses. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.