6 Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk (Error Http Url Not Found) Terbaru

Udah beli kode voucher di konter tapi vouchernya tidak bisa dipakai? Berikut ini adalah cara mengatasi kode voucher Axis tidak masuk.

Udah jauh-jauh beli Voucher Axis di Konter, pas dibawa ke rumah ternyata Vouchernya gak bisa dipakai, Sebel gak sih guys? Pastinya kalian merasakan hal ini jugakan. Untuk itu melalui artikel ini saya sebagai admin akan membagikan beberapa tips dan pengalaman tentang pengisian kode voucher Axis beserta mengatasi masalah Voucher Axis Tidak masuk.

Seperti yang kita ketahui sebelum beredar luas Paket Internet yang bisa didapat dengan membeli kode atau kartu yang berisi kode voucher Axis umumnya masyarakat ini sangat tergantung dengan jumlah pulsa yang ia miliki. Karena satu-satunya akses untuk mendapatkan internet adalah dengan membeli paket tersebut Via Pulsa.

Beberapa tahun kemudian muncul inovasi Terbaru dimana seperti yang saat kini kamu gunakan untuk memperoleh Kuota Internet kamu bisa menggunakan Kartu Fisik yang di dalamnya tersedia kode voucher yang bisa di tukarkan dengan beberapa cara dimana nantinya kamu bakal menemukan notifikasi jika kode voucher berhasil di Redeem.
Nah, sebelum kita masuk ke Inti artikel kita kali ini saya juga akan sedikit menjelaskan kepada kamu tentang Kode Voucher Axis itu sendiri. Dibawah ini adalah ulasan lengkapnya hanya untuk kamu.

Apa Itu Kode Voucher Axis?

Kode Voucher Axis atau yang bisa disebut juga sebagai Kode Voucher AIGO adalah kependekan dari AXIS INTERNET ON THE GO yakni Voucher fisik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi paket internet.di dalam kartu fisik itu sendiri nantinya kamu bakal menemukan kotak berwarna perak yang belum digosok atau biasa kita sebut sebagai hologram.


Di balik hologram itu nantinya kamu bakal menemukan 16 digit kode Voucher yang bisa ditukarkan untuk dijadikan akses memverifikasi Paket Internet yang kamu beli. Ada macam-macam jenis Voucher yang bisa kamu beli di Konter-Konter terdekat di wilayah kamu.

Ini biasanya disesuaikan dengan keadaan ekonomi ada yang mahal dengan kuota yang berlimpah ada juga yang lebih murah untuk beberapa orang yang mungkin menggunakan voucher ini untuk kepentingan Berkomunikasi sehari-sehari.

Kelebihan Voucher Aigo

Dengan menggunakan voucher fisik sebagai cara mendapatkan kuota paket internet, maka kamu bakal mendapat keuntungan sebagai berikut.
  • Harga relatif lebih murah
  • Tidak perlu membeli pulsa atau menggunakan metode pembayaran online lain
  • Voucher bisa dibawa kemana-mana dan bisa dijadikan jadangan jika kuota habis
  • Mudah digunakan

Kekurangan Voucher Aigo

Dengan menggunakan voucher fisik sebagai cara mendapatkan kuota, maka selain kelebihan pastinya ada kekurangannya bukan. Diantaranya adalah sebagai Berikut.
  • Voucher memiliki batas waktu penukaran
  • Voucher bisa saja rusak karena umumnya hanya berupa kertas saja
  • Rawan penipuan, terkadang ada beberapa orang yang memanfaatkan voucher yang sudah digunakan sebelumnya untuk dijual kembali
Dengan melihat beberapa kelebihan dan kekurangan diatas, Selanjutnya kamu bisa mempertimbangkan pilihan kamu dengan baik apakah akan tetap membeli voucher fisik atau tidak.

Lantas, Bagaimana Cara Isi Voucher Axis Terbaru 2020

Maksud isi atau mengisi disini adalah cara menukarkan kode voucher tersebut di Axis untuk menhisi kuota atau mengaktifkan paket internet yang sesuai dengan deskripsi ketika kamu membeli kuota Axis tersebut.


Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menukarkan kode voucher Axis tersebut, beberapa diantaranya adalah.
  • Pastikan voucher AIGO dalam keadaan baik dan belum digosok bagian hologramnya ketika diterima dari TOKO atau Penjual Pulsa
  • Gosok bagian hologram pada voucher AIGO sehingga terlihat 16 digit nomer HRN ada pada voucher
  • AKSES *838*16 DIGIT CODE AIGO: Gunakan nomer HRN dengan cara akses *838*16 digit nomer HRN# (misal*838*1234567812345678#) sampai muncul pesan “Permintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”
  • Kamu juga dapat men-scan kode voucher AIGO melalui aplikasi AXISNET.

Kenapa Kode Voucher Axis Tidak Bisa Digunakan?

Pertanyaan seperti ini sering kali saya temui di beberapa media sosial seperti Facebook misalnya, dan beberapa pertanyaan tersebut ternyata malah tidak direspon baik oleh admin provider itu sendiri.

Terkadang jawabannya juga tidak sesuai dengan apa yang ditanyakan oleh si penanya tersebut, nah melalui tulisan ini sebelum kamu mengetahui cara mengatasi voucher axis yang tidak masuk. Wajib bagi kamu mengetahui beberapa penyebabnya Berikut ini.
  • Kode tidak valid, artinya kamu salah masukin kode vouchernya
  • Kode MMI Tidak Valid, artinya kamu salah masukin kode dial yang dipakai untuk menukarkan kode vouchernya
  • Nomor tidak aktif atau dalam masa tenggang
  • Nomor belum di registrasi
  • Kartu provider axis yang kamu pakai belum pernah melakukan pengisian pulsa
  • Muncul keterangan Http Url Not Found, ada masalah Internal dari axis entah itu dari server yang down atau masalah lainnya.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Jah jika ini terjadi kepada kamu, maka beberapa hal yang bisabkamu lakukan adalah sebagai Berikut.
  1. Pastikan kamu memasukan voucher yang belum digunakan dan tidak rusak untuk segel hologramnya.
  2. Pastikan kartu anda masih aktif bisa digunakan untuk nelfon sms dan Sebagainya.
  3. Pastikan kamu telah melakukan pengisian pulsa untuk pertamakalinya sebelum memasukan voucher.
  4. Pastikan jaringan dalam keadaan yang baik.
  5. Masukkan kode voucher sesuai dengan penjelasan diatas.
  6. Terakhir Apabila muncul keterangan (Http Url Not Found) pada saat pengisian kode voucher melalui dialer maka kamu bisa menginstall aplikasi axisnet untuk menukarkan kode vouchernya.
Jika masalahnya masih tetap berlanjut maka kamu bisa menghubungi pihak CS Axis terkait masalah ini. Karena ada dua kemungkinan yang membuat ini terjadi yakni karena kode voucher rusak expired sudah digunakan atau juga masalah server dari axis sendiri.

Untuk itu selain Menghubungi pihak Axis kamu juga bisa minta kejelasan terkait masalah Kode Voucher Axis ke penjualnya.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang cara mengatasi voucher axis tidak masuk Terbaru, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan menambah informasi mengenai masalah yang saat ini sedang terjadi.