Aplikasi Edit Foto Hari Santri 22 Oktober 2020 Gratis Terbaik

Buat kamu yang ingin mengedit foto santri lebih mudah, buruan download Aplikasi Edit Foto Hari Santri 22 Oktober 2020 Gratis dan keren Berikut ini.

Diketahui hari ini adalah bertepatan dengan Hari Peringatan Santri Nasional di Indonesia, dimana karena bertepatan dengan kejadian wabah Virus Corona maka untuk Peringatan kali ini akan mengusung tema "Santri Sehat Indonesia Kuat".

Mengulang kejadian 5 tahun lalu dimana secara resmi Presiden Republik Indonesia yakni Jokowidodo menetapkan tanggal 22 Oktober 2020 sebagai hari para Santri. Dan untuk pertamakalinya Peringatan hari Santri ini di peringati pada tahun 2015 lalu dimana Peringatan tersebut dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta. Dimana Peringatan ini juga telah di sahkan melalui Undang-Undang-undang No 15 Tahun 2015.

Karena bertepatan dengan kejadian wabah Covid-19 ini, lantas membuat para Santri ini lebih mengutamakan menjalani apa yang amanatkan Pemerintah Indonesia untuk tidak merasakannya dengan cara berkumpul tapi lebih ke menunjukkan Kreatifitas dalam hal ini Bingkai Foto atau Twibbon yang saat ini kamu lihat di beberapa Media Sosial yang ada.
Untuk itu melalui artikel ini saya akan membagikan beberapa informasi kepada kamu, tentang Aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit sebuah foto menjadi bentuk yang lebih indah dengan menambahkan sedikit kata-kata atau yang seringkali kita sebut juga sebagai Twibbon.

Aplikasi Hari Santri 2020


Kamu pastinya telah melihat banyak sekali Beredar foto yang di pamerkan oleh teman-teman santri kamu, guru atau bahkan orang lain yang ingin ikut meramaikan hari Santri kali ini. Hal ini jugalah yang membuat kamu penasaran dengan Aplikasi Hari Santri 2020 atau yang lebih tepatnya kita sebut sebagai Aplikasi Edit Foto Hari Santri 22 Oktober 2020.

Melalui artikel ini selain mendapatkan rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit Foto menjadi sebuah foto dengan karakter yang lebih keren juga kreatif. Saya juga akan memberikan informasi bagaimana membuat Foto (Twibbon) Tentang Hari Santri dengan lebih mudah menggunakan sebuah tools online di sebuah website.


Berikutnya dibawah Ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto Santri menjadi lebih keren dan memiliki nilai kreatifitas yang tinggi untuk kamu pengguna Android atau IOS.

Download Aplikasi Edit Foto Hari Santri 22 Oktober 2020 Canva

Sebelumnya apakah kamu kenal dengan aplikasi Canva atau pernah Mendengar nama Canva sebelum-sebelumnya. Canva adalah sebuah aplikasi Multi Fungsi (All In One) yang membuat pekerjaan desain grafis kamu lebih sederhana, tidak usah takut akan penggunaan software komputer yang rumit untuk mengerjakan tugas atau hobi tersebut. Karena dengan adanya aplikasi ini hampir semua elemen bisa kamu pakai untuk menciptakan sebuah desain yang unik dan indah.


Di dukung dengan ribuan template dengan berbagai ukuran yang telah di sesuaikan dengan kiriman dari berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan beberapa platform lainnya membuat canva menjadi lebih kompatibel dengan pekerjaan kamu.

Tak hanya itu beberapa fitur seperti tambahkan teks, sticker, Template, tempel gambar, icon dan elemen lainnya lantas membuat software berbasis Android ini layak diperhitungkan sebagai salah satu software aplikasi terbaik untuk desain grafis di perangkat yang lebih kecil.

Tak hanya fungsi editing gambar saja yang bisa kamu lakukan di Aplikasi ini, kamu juga bisa menemukan fitur editing video yang lebih sederhana. Namun sayangnya ada kekurangan untuk aplikasi original khususnya untuk yang versi gratisan.

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengedit foto lebih mudah karena selain mudah, fitur-fitur di Aplikasi ini juga terbilang cukup Lengkap dan sangat cocok untuk mengedit foto Hari Santri yang bertepatan pada 22 Oktober 2020 tepat hari ini.

Untuk mendownload aplikasinya silahkan klik Link unduhan pada tabel dibawah ini.
Detail Deskripsi
Nama Canva
Versi 2.82.2
Android OS 4.1+
Developer  Canva
Tanggal Rilis 6 Oktober 2020
Download Available On Playstore

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Canva

Menggunakan aplikasi ini untuk mengedit gambar sebenarnya sangatlah mudah, namun Apabila kamu masih bingung bagaimana langkah-langkahnya silahkan ikuti panduannya dibawah ini.
  1. Buk aplikasi canva dan pastikan koneksi kamu dalam keadaan aktif, soalnya jika kamu dalam keadaan Offline aplikasi ini tidak bisa kamu pakai. 
  2. Siapkan foto pendukung seperti Foto para Santri misalnya yang sedang berkumpul.
  3. Klik pada tombol (+) Untuk membuat kanvas, dan mulai project kamu dari awal.
  4. Sesuaikan ukuran yang kamu inginkan.
  5. Setelah beberapa tahap diatas, kamu bisa mengkreasikan sendiri foto yang ingin di edit, apakah ingin menambahkan gambar, membuat atau menambahkan tulisan, sticker filter dan lainnya.
  6. Jika foto Sudah selesai dibuat silahkah klik simpan atau download foto tersebut, dengan beragam kualitas.
  7. Selesai.

Website Tools Online Buat Edit Foto Santri 2020 Paling Keren

Berbicara tentang website atau tools online saya yakin sebagian dari kalian pasti pernah menemukan website dimana ketika kamu kunjungi kamu akan disediakan beberapa tools atau fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai macam hal.

Seperti yang diketahui saat ini kamu membutuhkan Rekomendasi sebuah website untuk menciptakan sebuah foto hari santri yang kita ketahui bersama ini bisa kamu kreasikan dalam bentuk Twibbon.

Apa Itu Twibbon? Twibbon adalah sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau Banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk Frame atau Border yang di edit dan di desain sedemikian rupa hingga terlihat indah.

Twibbon sendiri sangat berpengaruh dalam mensukseskan sebuah acara baik itu dalam sebuah Event, Challenge, perlombaan Hari-Hari besar atau Nasional dan masih banyak lagi. 

Dan salah satu website yang menyediakan banyak sekali border atau Bingkai yang sudah ready atau siap digunakan adalah Twibbonize.com. Dibawah ini adalah beberapa informasi bagaimana menggunakan website tersebut untuk mengedit foto santri.

Cara Menggunakan Twibbonize.com Untuk Edit Foto Hari Santri

Dengan menggunakan Twibbon kamu akan mendapatkan manfaat seperti tersedia ratusan border siap pakai yang sudah di edit dan disesuaikan dengan keinginan kamu dimana yang perlu kamu siapkan disini adalah foto mentahannya saja atau foto tanpa editing sebelumnya.

Untuk itu silahkah ikuti beberapa tutorial dibawah ini untuk menggunakan aplikasi tersebut.
  1. Buka website Twibbonize.com
  2. Maka kamu akan menemukan Beberapa rekomendasi border hari Santri 2020 yang sudah siap pakai.
  3. Pilih salah satunya.
  4. Pilih browse image dan cari file foto santri yang ingin ditambahkan.
  5. Untuk menghilang background foto santri mungkin kamu bisa menggunakan tools online lainnya yakni Remove.bg ketik saja di google seperti itu.
  6. Lanjut ke edit foto di Twibbonize.com, silahkan sesuaikan letak foto yang ditambahkan.
  7. Dan jika sudah sesuai klik upload.
  8. Terakhir klik download pada icon unduhannya.
  9. Selesai. 

Akhir Kata 

Demikian adalah akhir dari perjumpaan kita pada artikel kali ini, saya berharap dengan artikel ini kamu bisa menemukan solusi atas permasalahan yang saat ini menimpa kamu.