Cara Menghapus Akun Kemnaker, Bisakah?

Bagaimana cara menghapus akun di Kemnaker? Berikut ini adalah beberapa Penjelasan dan artikel yang anda cari.

Beberapa hari ini mungkin anda mendapat beberapa masalah terkait Program yang ada di Kemnaker beberapa diantaranya mungkin karena masalah seperti tidak dapat Login mungkin demi menjaga privasi anda sendiri.

Sebenarnya jika masalahnya ada di Privasi anda tidak perlu khawatir jika data yang anda masukkan bocor atau dapat di akses orang lain. Karena Website Kemnaker sendiri telah memiliki sistem keamanan dimana hanya anda dan beberapa Manajemen Kemnaker saja yang bisa mengakses selebihnya mungkin masuk ke tindakan pencurian data ilegal.

Namun tidak perlu khawatir akan hal itu, Kemnaker sendiri adalah situs dibawah naungan Kementrian KetenagaKerjaan jadi sudah pasti website yang dikelola pun memiliki jaminan keamanan dari pencurian data.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Profil di Kemnaker

Tapi jika anda memaksa ingin menghapus Akun di Kemnaker maka dibawah ini adalah beberapa informasi yang mungkin anda butuhkan.

Bisakah Saya Menghapus Akun di Kemnaker

Menghapus Akun adalah sebuah pilihan yang mungkin diinginkan beberapa orang, untuk beberapa platform seperti Facebook, Instagram mungkin tata cara penghapusan akunnya pun cukup mudah tapi apakah hal yang sama juga bisa dilakukan di Kemnaker.

Pasalnya banyak sekali pertanyaan terkait penghapusan akun yang mungkin di Ajukan beberapa orang disini. Dan melalui artikel ini pula sebelumnya saya juga telah mencari beberapa informasi terkait masalah yang anda alami dan tidak satupun informasi yang saya dapatkan.



Untuk itu menjawab pertanyaan ini bisa gak sih menghapus akun di Kemnaker? saya katakan mungkin bisa jika memang ada keadaan mendesak atau untuk kepentingan Mengganti akun dengan akun yang baru karena akses ke akun pertama tidak bisa digunakan.

Baca juga: Cara Menghapus CS Bot di Prakerja

Namun sebenarnya tidak harus menghapus akun juga karena anda bisa login ke akun anda meski lupa password atau email dengan klik Lupa Password. Dengan catatan Selama anda memiliki akses ke email, nomor hp yang terdaftar jika keduanya sudah tidak bisa dilakukan satu-satunya adalah dengan membuat pengaduan atau Menghubungi pihak Kemnaker untuk bantuan lebih lanjut.

Cara Menghapus Akun Kemnaker

Dari informasi diatas, Selanjutnya untuk informasi terkait cara menghapus akun di Kemnaker anda bisa menghubungi Pihak CS Kemnaker atau bisa juga lewat website pengaduan Kemnaker di halaman bantuan.kemnaker.go.id.

Baca juga: Status Insentif Prakerja Dijadwalkan, Ini Penjelasannya

Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti panduannya dibawah ini.Pastikan Anda sudah punya akun di kemnaker.go.id


  • Klik bantuan.kemnaker.go.id
  • Klik Buat Laporan
  • Ada beberapa kotak yang harus Anda isi.
  • Perihal pilih Lainnya
  • Isi Subjek. Akun Kemnaker
  • Isi Laporan: Jelaskan apa keluhan Anda.
  • Lampirkan file (jika ada). Misalnya scan KTP, nomor rekening, atau data lainnya yang menurut Anda perlu dilampirkan.
  • Terakhir Klik Mengajukan.
Proses selanjutnya adalah tinggal menunggu jawaban dari pihak Kemnaker, jika alasan anda cukup logis untuk diproses maka anda akan mendapatkan respon tentang penghapusan akun yang akan dilakukan oleh pihak Manajemen.

Selain itu anda juga bisa Menghubungi pihak CS melalui Nomor Telepon:, 021-5255733 atau Call Center: 021-50816000

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang Bagaimana cara menghapus akun Kemnaker. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.