Status Insentif Prakerja Dijadwalkan, Ini Penjelasannya

Status Insentif Prakerja Dijadwalkan? Apakah ini error atau tampilan baru. Berikut dibawah ini adalah Penjelasannya Lengkap.

Beberapa hari ini mungkin anda melihat beberapa perubahan di dashboard kartu prakerja khususnya untuk status Insentif Prakerja yang sudah muncul. Selain itu saat ini juga tersedia fitur Live Chat yang bisa anda temui di pojok kanan bawah layar anda pada saat mengakses website prakerja.go.id.

Seperti yang sudah diketahui saat ini program kartu prakerja telah melewati beberapa proses hingga kini sudah 10 Gelombang yang dibuka. Meski begitu ternyata masih banyak kekurangan dalam hal sistem yang membuat para peserta terkadang kesal dibuatnya.

Untuk itu pihak Manajemen Prakerja beberapa hari ini melakukan perubahan dan peningkatan pelayanan yang sudah bisa anda lihat di Halaman Website Kartu prakerja.

Dan yang paling jelas adalah hadirnya fitur Live Chat yang diharapkan bisa dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan informasi terkait Kartu prakerja. Ya meskipun fitur tersebut masih belum sempurna.
Hal lain yang dirubah oleh pihak Manajemen Prakerja adalah keterangan status di dashboard Insentif Prakerja. Berikut ini adalah beberapa arti dari Status Insentif Prakerja yang harus kamu ketahui.

Penjelasan Tampilan Baru Status Insentif Prakerja

Dari sini kita sudah bisa menyimpulkan jika Status Insentif Dalam Pengecekan adalah perubahan dari Keterangan Status Insentif baru dan bukannya disebabkan karena error yang beberapa kali sudah terjadi.

Baca juga: Kenapa Upgrade LinkAja Lebih dari 24 Jam? Yuk Cari Tahu

Selain Insentif Prakerja Dalam Pengecekan setidaknya ada 7 Status Insentif Prakerja lainnya yang bisa anda temui di Dashboard.prakerja.go.id. Berikut dibawah ini adalah ulasannya.

Insentif Prakerja Menunggu diproses

Maksud Status Insentif Prakerja Menunggu Diproses ini adalah tahap dimana insentif yang sudah muncul setelah Mengikuti pelatihan dan beberapa proses lain masih dalam proses antrian karena belum sampai pada tanggal pencairannya.

Sebelumnya untuk status Menunggu diproses ini ditulis dengan keterangan (Insentif belum diproses).

Insentif Prakerja Dijadwalkan


Insentif Prakerja Dijadwalkan artinya insentif tersebut telah melewati batas tanggal pencairan yang bisa anda lihat di dashboard kartu prakerja, terkadang proses ini juga bisa muncul dua tiga hari sebelum jadwal tanggal pencairannya.

Penjelasan untuk status ini juga sama halnya dengan satatus Insentif Dalam Proses.

E-wallet belum KYC


Pada tahap ini sebenarnya ada beberapa hal yang membuat status Insentif Prakerja berubah menjadi E-Wallet Belum KYC. Salah satunya adalah anda belum melakukan proses Upgrade E Wallet untuk penjelasan lebih Lengkap dan Solusinya baca juga: Cara Mengatasi E Wallet Belum KYC dan Insentif Tertahan di Prakerja

Status Insentif Dana tertahan di Prakerja

Artinya setelah melewati proses insentif sedang diproses dan telah melewati tahap pengecekan pihak menajemen menyatakan jika Insentif Prakerja yang seharusnya cair akan ditunda terlebih dahulu karena belum memenuhi persyaratan.

Untuk itu anda bisa melihat artikel ada beberapa Penjelasan di halaman Faq Kartu Prakerja atau juga bisa mengunjungi halaman diatas.

Status Insentif prakerja Berhasil ditransfer

Artinya setelah melewati proses pengecekan, pihak Manajemen Prakerja menyatakan jika insentif kalian sudah berhasil di transfer dan masuk pada rekening bank atau ewallet yang digunakan.

Status Insentif prakerja Dalam pengecekan

Artinya pihak prakerja dalam hal ini Manajemen terkait sedang melakukan pengecekan data yang meliputi proses validasi dari beberapa proses seperti Pelatihan, Pendaftaran Prakerja (Data yang masuk di Prakerja) dan Data yang ada di E wallet atau Rekening tersambung. Baca juga: Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Bukalapak dan Tokopedia

Status Nomor tidak ditemukan Prakerja

Maksudnya Nomor Hp (Telepon) yang terdaftar pada Rekening Bank / ewallet tidak sesuai dengan yang ada di akun prakerja untuk itu silahkan ubah Nomornya atau anda bisa mengganti metode pembayaran agar Insentif bisa segera dilakukan pengecekan ulang.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang beberapa Penjelasan status Insentif Prakerja baru yang bisa anda temui di halaman prakerja.go.id. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.